Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Disiplin Kunci Skuad Mahesa Jenar Salip Maung Bandung

Rabu, 7 Februari 2024 08:21 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain PSIS Semarang di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengungkapkan kedisiplinan anak asuhnya yang makin solid membawa ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1.

Tim berjuluk Mahesa Jenar baru saja menyalip Persib Bandung di klasemen sementara. Mereka menyodok masuk ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 42 poin.

PSIS Semarang hanya berselisih satu poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga. Borneo FC yang tadi malam mengalahkan Persija dengan skor 3-1 di peringkat pertama dengan 54 poin. 

Baca juga : Ini Yang Dibahas Kaesang Saat Bertemu Jokowi Di Bandung

Sebelumnya, PSIS sukses membungkam tuan rumah Arema FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2).

Empat gol PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah dan Alfeandra Dewangga yang masing-masing mencatat dua gol. Riyan mencetak gol di menit ke-22 dan 74. Sedang Dewangga mencetak gol di menit ke-45 dan 90.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius tentunya juga semringah dengan hasil yang dicatat anak asuhnya di Pulau Dewata. “Saya bahagia pada performa pemain, hasilnya terutama di babak kedua. Mereka disiplin, kompak dan bekerja keras," kata Gilbert Agius.

Baca juga : Jamu Persis, Maung Bandung Cuma Dapat 1 Poin

Walau demikian, pelatih asal Malta itu juga mengakui anak asuhnya juga sempat kehilangan fokus di babak pertama. 

"Di babak pertama kami bermain kurang baik. Mungkin performa belum sepenuhnya keluar, banyak kesalahan yang dilakukan dan hilang fokus. Setelah menit ke 20 kami mulai baik dan memegang kendali," dia menambahkan.

Sementara pemain PSIS, Riyan Ardiansyah mengaku senang timnya bisa kembali mendapat tiga poin. "Saya bersyukur tentunya dan berterima kasih pada coach Gilbert karena memberikan kepercayaan saya bermain. Semoga gol-gol ini bisa membantu tim terus bersaing di empat besar," ucap pemain asal Pati, Jawa Tengah ini.

Baca juga : PSM Makassar Vs Persita, Demi Perbaiki Peringkat

Pada laga pekan ke-25 mendatang, PSIS akan bermain di kandang di Stadion Jatidiri, Semarang dengan menjamu Dewa United FC pada 23 Februari mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.