Dark/Light Mode

Laga Basket NBA, Lakers Hempaskan Pelicans

Minggu, 11 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Los Angeles Lakers D’Angelo Russell dan LeBron James. (Foto: Getty Images)
Pemain Los Angeles Lakers D’Angelo Russell dan LeBron James. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket, Los Angeles Lakers meraih kemenangan gemilang atas New Orleans Pelicans di lanjutan Liga Bola Basket Amerika (NBA). Lakers menang dengan 139-122.

Laga yang digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, ke­marin, Lakers menampilkan permainan menyerang sejak awal. D’Angelo Russell jadi pemain paling produktif dengan mencetak 30 poin, diikuti Austin Reaves dengan 27 poin.

Bintang Lakers LeBron James menyumbang turut 21 poin dan 14 assist. Berikutnya, Rui Hachimura mencetak 21 poin­nya, disusul Anthony Davis dengan 20 poin.

Ini jadi kemenangan keempat Lakers dalam lima laga terakhir mereka. “Itu menunjukkan apa yang bisa kami lakukan seba­gai sebuah tim dalam meny­erang,” kata Reaves, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤i𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Baca juga : Daya Saing BUMN Energi Keren

Reaves menambahkan, timnya telah memainkan permainan dengan cara yang benar. Saat melakukan hal tersebut, sam­bungnya, seluruh tim akan mera­sakan dan mendapatkan ritme yang lebih baik. “Kami juga bisa menyesuaikan diri dengan cara itu,” katanya.

Russell kembali menjadi pemain utama usai absen satu pertandin­gan karena cedera. Dia mencetak enam lemparan tiga angka dan menambahkan lima assist di laga yang sekaligus menghentikan catatan empat kemenangan berun­tun Pelicans itu.

Dari kubu Pelicans, Zion Williamson menyumbang 30 poin dan sembilan rebound. Sedangkan Brandon Ingram menambahkan 22 poin. “Yang kurang dari kami di laga ini adalah tidak memiliki pertah­anan secara fisik,” kata pelatih Pelicans, Willie Green.

Dia mengatakan, timnya telah mengawali pertandingan dengan baik. Namun, kuarter ke-2 tidak berjalan sesuai keinginan mer­eka. “Lawan bisa mengemas 51 poin, banyak hal yang harus diatasi melawan tim sebagus ini,” ucap Green.

Baca juga : Desak PBB Stop Israel Bantai Palestina Dong

Di pertandingan selajutnya, Pelicans akan menghadapi Portland Trail Blazers. Sedangkan Lakers menjamu Detroit Pistons besok waktu setempat.

Dari laga lainnya, triple-double Domantas Sabonis jadi salah satu faktor kemenangan Sacramento Kings atas Denver Nuggets 135- 106. Sabonis mencetak 17 poin, 17 rebound, dan 10 assist. Hal itu membuatnya telah mengemas 16 kali triple-double musim ini, mengungguli bintang Nuggers Nikola Jokic yang mencatatkan 15 kali triple-double.

“Melawan yang terbaik selalu lebih seru dan menyenangkan, Anda selalu ingin menantang diri sendiri sebagai pesaing,” ujar Sabonis usai laga.

Malik Monk menambah 23 poin untuk Kings. De’Aaron Fox menyumbang 15 poin, 10 assist, dan lima steal. Sedangkan Keegan Murray mencetak 17 poin.

Baca juga : Airlangga Pede Ekonomi RI Capai Target Tahun Ini

Kemenangan Kings merupak­an upaya bangkit dari kekalahan saat melawan tim dengan catatan paling buruk di NBA 2023-2024, Detroit Pistons. Kings bangkit usai menelan kekalahan dari Pistons dengan memetik keme­nangan atas juara bertahan NBA 2023 dengan sempat memimpin 32 poin.

Dari kubu Nuggets, Aaron Gordon jadi penyumbang ang­ka terbanyak dengan 14 poin. Christian Braun menambahkan 13 poin dan Jamal Murray me­nambah 12 poin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 11 Februari 2024 dengan judul Laga Basket NBA, Lakers Hempaskan Pelicans

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.