Dark/Light Mode

Liga Inggris

West Ham Vs Arsenal, The Gunners Diramal Keok

Minggu, 11 Februari 2024 05:16 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Arsenal dipertanyakan jelang melawan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu (11/2) nanti malam.

Tim besutan Mikel Arteta berju - luk π˜›π˜©π˜¦ 𝘎𝘢𝘯𝘯𝘦𝘳𝘴 itu diyakini bakal kalah meski baru mencatat tiga kemenangan beruntun. Sebab, West Ham selalu jadi momok menakutkan bagi tim Meriam London itu di tiga pertemuan terakhir.

The Gunners kalah dua kali. Salah satunya di Piala Liga Inggris, dan cuma bisa imbang sekali di Liga Inggris.

Baca juga : Manchester City Vs Everton, Citizens Siap Lengserkan Liverpool

Catatan ini tentu menunjukkan, David Moyes adalah salah satu manajer yang sulit ditumbangkan Arsenal. Bahkan, hal itu diakui Mikel Arteta saat diwawancarai π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (10/2/2024).

“Mau tidak mau Moyes harus diakui bahwa dia sosok pelatih yang punya banyak pengalaman. Dia pintar dan itu terbukti dengan keberhasilannya memberikan yang terbaik bagi Arsenal,” kata Arteta.

“Naluri Moyes sebagai pelatih dalam membaca peta kekuatan lawan juga tidak perlu diragukan. Ini yang pada akhirnya saya berpandangan Moyes telah melakukan pekerjaan di West Ham dengan sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Baca juga : Aston Villa Vs Chelsea, The Blues Ingin Hapus Catatan Buruk

Namun demikian, Arsenal yang saat ini menempati posisi ketiga dengan 49 poin, wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

Mengingat, performa West Ham saat ini tengah bobrok karena gagal memetik kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

The Hammers pun bakal bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan. Tapi, untuk mewujudkan hal itu pasti sulit karena lawan yang dihadapi adalah sekelas Arsenal.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal-Man United Menang, Liverpool-Chelsea Keok

Sekadar informasi, jika Arsenal menang, mereka berpotensi menggeser Liverpool dari puncak klasemen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.