Dark/Light Mode

Liga Inggris

Kurang Gereget, Man United Pulangkan Reguilon

Kamis, 4 Januari 2024 05:26 WIB
Sergio Reguilon. (Foto : Ist)
Sergio Reguilon. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) tidak puas dengan Sergio Reguilon. Bek asal Spanyol itu lantas dipulangkan ke Tottenham Hotspurs karena dikhawatirkan hanya jadi surplus di tim asuhan Erik Ten Hag.

Dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭 rabu (3/12), MU telah mengaktifkan klausul pemutusan di dalam kontrak peminjaman Reguilon.

Ini artinya sang pemain akan kembali ke Tottenham di bursa transfer musim dingin kali ini. Padahal, Reguilon baru setengah musim tinggal di Old Trafford, atau sejak ditandatanganinya kontrak kerja sama peminjaman di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga : Waskita Kurangi Beban Keuangan Perusahaan

Kedatangan Reguilon kala itu diharapkan dapat menambal absennya Luka Shaw dan Tyrell Malacia yang mengalami cedera di awal musim ini.

Tapi, meski baru 12 kali tampil bersama Setan Merah yang tujuh diantaranya sebagai starter, pelatih Erik Ten Hag justru melakukan bersih-bersih.

Sialnya, pemain 27 tahun itu menjadi pemain yang harus disingkirkan untuk mencegah terjadinya surplus dalam skuad. Keputusan itu tak lepas dari sudah pulihnya Shaw dan Malacia, untuk kemudian bisa kembali ke dalam skuad akhir bulan ini.

Baca juga : Sering Jadi Masalah, Klopp Masih Percaya VAR

Selain itu, manajer Erik Ten Hag juga suka memasang Diogo Dalot sebagai bek kiri. Ditambah fakta bahwa MU kini hanya bermain di Liga Inggris dan Piala FA, sehingga kehadiran Reguilon dinilai sebagai stok berlebih.

Selain Reguilon, MU sebelumnya sudah melepas Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman. MU juga terbuka dengan penawaran dari tim manapun yang datang untuk Jadon Sancho.

Reguilon sendiri tampaknya takkan bertahan di Spurs karena bukan pilihan utama pelatih Ange Postecoglou. Begitu pergi dari MU, ia dikabarkan akan kembali mencari klub baru yang bisa memberinya kesempatan bermain secara reguler.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man City Jumawa, Man United Sengsara

Jurnalis Fabrizio Romano menyebut sejumlah klub Premier League memantaunya, demikian halnya dengan Borussia Dortmund.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.