Dark/Light Mode

Piala FA

Aston Villa Vs Chelsea, The Blues Ingin Hapus Catatan Buruk

Rabu, 7 Februari 2024 06:07 WIB
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Chelsea di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menghadapi Aston Villa dalam partai replay babak keempat FA Cup/Piala FA 2023/2024 di Villa Park, Kamis (8/2) dini hari nanti.

Partai ini digelar setelah keduanya bermain imbang (0-0) pada pertemuan pertama di Stamford Bridge. Pemenang laga nanti akan menghadapi Leeds United atau Plymouth Argyle di babak berikutnya.

Namun, tuan rumah Aston Villa lebih diunggulkan, lantaran Chelsea tengah dalam tren negatif. Tim besutan Mauricio Pochettino ini datang ke laga ini dengan kekalahan 2-4 dari Wolverhampton pada laga lanjutan Liga Inggris (EPL) akhir pekan lalu.

Baca juga : Siap Patahkan Samurai Biru

Hasil minor tersebut sekaligus menandai torehan The Blues - julukan Chelsea, yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Dua di antaranya meraih hasil imbang 0-0 kontra Villa pada laga pertama di FA Cup babak ke-4, dan tumbang 4-1 dari Liverpool dalam laga away EPL.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino punya analisa sendiri terkait jebloknya performa tim asuhannya. Dia menganggap, banyaknya pemain muda dan mahal telah memberi tekanan yang hebat terhadap psikologis hampir semua pemain.

Baca juga : Pesta Gol, Chelsea Melangkah Ke Final Carabao Cup 2024

Terlebih, manajemen Chelsea sudah menggelontorkan banyak uang pada bursa transfer musim panas lalu, dan hasilnya sampai saat ini masih mengecewakan.

“Permasalahan utama kami ada di psikologis. Kami telah mengeluarkan uang banyak di bursa transfer. Tapi, setelah gol pertama, kami tidak memiliki waktu membangun momentum dan mendominasi laga. Termasuk usai kalah dari Liverpool di laga yang juga mempengaruhi mentalitas kami,” kata Pochettino seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/2/2024).

Menurut catatan, lini pertahanan Chelsea di dua laga terakhir tergolong buruk jelang laga melawan Villa. Gawang mereka sudah kebobolan delapan gol sehingga wajib jadi perhatian.

Baca juga : Everton Vs Crystal Palace, Siap Bertarung Keras

Sementara, Villa punya rekor kandang yang bagus jelang laga nanti. Catatan gol mereka juga tergolong baik yakni 30 dari semua kompetisi. Jadi, tidak mengherankan jika dalam laga replay FA Cup 2023/2024 nanti Villa lebih diunggulkan ketimbang The Blues. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.