Dark/Light Mode

AC Milan Vs Napoli, Rossoneri Makin Percaya Diri

Minggu, 11 Februari 2024 06:50 WIB
Pemain AC Milan merayakan kemenangan. (Foto: Reuters)
Pemain AC Milan merayakan kemenangan. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Napoli pada laga lanjutan Serie A di San Siro, dini hari nanti. Rossoneri makin percaya diri alias pede lawan Napoli.

Duel Milan vs Napoli pekan ke-24 ini bakal sengit. Akhir pe­kan lalu, kedua tim sama-sama meraih kemenangan.

Rossoneri kini bertengger di peringkat ketiga klasemen se­mentara dengan torehan 49 poin. Tiga poin terakhir mereka dapat usai menang 3-2 di kandang Frosinone.

Sementara, Napoli mendapat tambahan tiga angka berkat ke­menangan 2-1 atas sang tamu Hellas Verona. Pasukan Water Mazzarri pun duduk di peringkat ketujuh dengan 35 poin.

Jika dilihat dari peringkat, Milan dan Napoli tentu berharap bisa dapat tambahan angka penuh dari laga ini guna mem­perbaiki peringkat.

Baca juga : Golkar Jakarta Bidik 14 Kursi Kebon Sirih

Bagi Milan, kemenangan nanti akan memperkecil jarak dengan peringkat kedua Juventus yang hanya unggul tiga poin. Begitu juga dengan Inter Milan yang masih kokoh di puncak klase­men berkat koleksi 57 poin.

Sedangkan, tambahan ang­ka penuh bagi Napoli san­gat penting untuk membuka peluang 𝘧𝘪𝘯𝘪𝘴𝘩 di zona Liga Champions musim depan.

Pertandingan nanti dijamin sengit. Apalagi kedua tim bakal menurunkan formasi terbaik.

Tapi, upaya Napoli untuk menang tentu akan sulit karena Milan tercatat belum pernah ka­lah dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A.

Milan enam kali menang dan dua kali imbang. Konsistensi itu membuat Milan percaya diri duel melawan sang juara bertahan.

Baca juga : Laga Basket NBA, Lakers Hempaskan Pelicans

Di lain pihak, Napoli tercatat selalu gagal menang dan selalu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Sabtu (10/2/2024), Pelatih AC Milan Stefano Pioli kemung­kinan bakal melakukan per­ombakan formasi seiring bakal absennya Tijjani Reijnders akibat sanksi akumulasi kartu. Prediksi ini tak lepas dari apiknya performa sang gelan­dang sejak awal musim. Dia selalu tampil sebagai starter dan kerap menjadi tulang pung­gung keberhasilan Milan me­menangkan laga di pentas Serie A 2023/2024.

Sebagai gantinya, Pioli diper­kirakan menurunkan Yacine Adli dan Ismael Bennacer un­tuk ditandemkan di lini tengah Milan.

Duo pemain tengah ini belum pernah bermain bersama di Milan dan jikalau Stefano Pioli berani menurunkan keduanya tentu akan menarik untuk dinanti performa mereka.

Sementara itu, sosok Yunus Musah diprediksi gagal kem­bali menembus starting XI Rossoneri.

Baca juga : Daya Saing BUMN Energi Keren

Dari kubu tamu, pelatih Walter Mazzarri diprediksi akan men­gubah formasi bek dari empat jadi 3 pemain. Oleh sebab itu, per­temuan antara AC Milan vs Napoli diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim bakal menu­runkan formasi terbaik.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 11 Februari 2024 dengan judul AC Milan Vs Napoli, Rossoneri Makin Percaya Diri

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.