Dark/Light Mode

MotoGP, Marco Bezzecchi Jeblok Di Pramusim Sepang

Senin, 12 Februari 2024 05:46 WIB
Marco Bezzecchi. (Foto : Ist)
Marco Bezzecchi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap VR46, Marco Bezzecchi dibuat frustrasi dengan hasil tes MotoGP Sepang Malaysia 2024. Bezzecchi menjadi penunggang Ducati terburuk.

Bezzecchi yang berhasil finis ketiga di musim 2023, secara mengejutkan menyudahi tes Sepang di posisi ke-17. Pebalap berusia 25 tahun ini melahap 41 putaran di hari terakhir (8/2/2024), tapi catatan waktu terbaiknya cuma 1 menit 57,995 detik.

Baca juga : Marquez Masuk Ducati, Bautista Cemburu

Ia bahkan lebih lambat 0,6 detik dari tandem barunya Fabio Di Gianantonio, sedangkan selisihnya dengan pebalap tercepat Francesco Bagnaia mencapai 1,3 detik.

Sementara itu Ducati tampil dominan di tes Sepang. Lima penunggangnya menempati enam besar, termasuk penunggang debutan Desmosedici, Marc Marquez, yang finis keenam.

Baca juga : MotoGP, Marc Marquez Kangen Naik Podium

Marco Bezzecchi tinggal punya kesempatan terakhir untuk memperbaiki performanya di tes MotoGP 2024 terakhir di Qatar pada 19-20 Februari 2024 mendatang.

Kejuaraan akan dimulai di tempat yang sama pada awal bulan depan. “Aku sama sekali tidak puas dengan tes-tes ini. Aku tidak merasa nyaman di atas motor, dan aku mendapatkan lebih banyak kendala daripada ekspektasiku,” ujar Marco Bezzecchi dikutip Motosan.

Baca juga : MotoGP, Zarco Minta Ducati Waspada

“Mesinnya berbeda dan aku menderita. Seperti tidak ada tenaganya. Pengeremannya juga berbeda dan aku tidak bisa merasakan ban bagian depan dengan baik. Aku kesulitan saat masuk dan keluar tikungan,” lanjut pembalap Italia itu.

“Ducati punya banyak keunggulan dan kompetitif, seperti yang bisa dilihat di pebalap-pebalap lain. Aku tidak ingin putus asa, aku tahu timku akan membantuku. Mereka akan membantuku beradaptasi,” jelas Bezzecchi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.