Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Marc Klok: Maung Bandung Harus Keluar Dari Zona Nyaman

Selasa, 13 Februari 2024 16:40 WIB
Kapten Persib, Marc Klok. (Foto : ist)
Kapten Persib, Marc Klok. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketatnya persaingan BRI Liga 1 membuat  kapten Persib Bandung, Marc Klok tidak tenang. Dia meminta rekan-rekannya keluar dari zona nyaman.

Saat ini, Persib Bandung di posisi ketiga bersaing ketat dengan PSIS Semarang yang nangkring di perigkat ke-2 dan Bali United di posisi keempat.

PSIS berpoin 42 atau selisih 1 poin dengan Persib. Bali United berpoin sama dengan Persib yakni 41. 

Baca juga : Widodo C Putro Yakin Singo Edan Bisa Keluar Dari Zona Neraka

Ketatnya poin tersebut, Marc Klok ingin menambah latihan individu sendiri usai sesi latihan Senin (12/2) di Stadion Sidolig. Ini sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pemain profesional untuk terus meningkatkan level kebugarannya maupun teknik. 

Apalagi Klok baru saja menjalani libur latihan selama sepekan ke belakang sebagai pengganti. Karena ia belum menjalani libur di periode Desember sampai Januari kemarin karena sibuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

“Ya saya pikir kita tidak bisa tetap diam di zona nyaman saja. Saya mau perbaiki dan harus mendorong diri sendiri untuk menaikkan diri ke level yang berikutnya,” kata Klok. 

Baca juga : Igbonefo Cs Akan Terus Belajar Dari Kesalahan

Piala Asia 2023 telah membuka mata Klok bahwa levelnya masih jauh di bawah pemain-pemain lainnya yang berkompetisi. Klok ingin terus mendorong dirinya sendiri untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi. 

“Saya harus mendorong diri untuk mencapai level yang lebih tinggi, untuk mencapai itu ada banyak faktor dan itu harus saya lakukan, dan salah satu faktornya adalah dengan menambah latihan sendiri,” ungkapnya. 

Klok hanya ingin menuntut dirinya, bahwa rasa lelah itu sebenarnya hanya sebuah pola pikir yang harus dilawan. “Selesai latihan itu mungkin kita lelah, tapi itu mungkin hanya pada pola pikir. Saya bilang ke diri sendiri, saya belum lelah dan ayo tambah lagi, nanti ikut akan naik sendiri untuk fisik. Jadi itu alasannya,” paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.