Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Pesut Etam Fokus Hadapi Persikabo

Rabu, 14 Februari 2024 08:55 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan menuju di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan menuju di pentas BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai mempermalukan Persija jakarta, skuad Borneo FC akan fokus mempertahankan dominasi di BRI Liga 1 dengan menghadapi Persikabo 1973.

Lawan Persikabo 1973 dijadwalkan akan digelar pada 22 Februari mendatang. Duel kedua tim kemungkinan akan dimainkan di markas Bali United.

Saat ini, Borneo FC masih menempati puncak klasemen dengan 54 poin atau selisih 12 poin dari PSIS Semarang di peringkat kedua.

Baca juga : Igbonefo Cs Akan Terus Belajar Dari Kesalahan

Jelang lawan Persikabo, pelatih Pieter Huistra mengatakan tetap melakukan evaluasi, terhadap beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya. 

“Apa yang bagus akan rerus kami lakukan dan kembangkan. Sementara kesalahan harus sebisa mungkin tak dilakukan pemain di pertandingan ke depan,” ujar Pieter. 

Para pemain saat ini disebutnya dalam kondisi bagus. Mendapat libur dua hari setelah kemenangan lawan Persija, membuat kondisi pemain kembali bugar.

Baca juga : Dewangga Hingga 2027 Bersama PSIS Semarang

Pieter mengaku sekarang terus memantau perkembangan Hendro Siswanto, yang mengalami masalah pada bahunya setelah pertandingan lawan Persija. 

“Selain Hendro, pemain lain dalam kondisi bagus setelah pertandingan lawan Persija,” terangnya.

Yang pasti kata Pieter, saat ini dirinya dan pemain tengah fokus pada pertandingan lawan Persikabo.

Baca juga : West Ham Vs Arsenal, The Gunners Diramal Keok

Dijelaskan Pieter, pertandingan kontra Persikabo sangat penting mengingat kondisi lawan yang masih terjerembab di zona degradasi. Keinginan menang Laskar Padjadjaran, disebut Pieter harus diwaspadai Borneo FC.

“Itu (lawan Persikabo) adalah pertandingan penting. Kami tak boleh kehilangan konsentrasi dan tak boleh melihat di mana posisi lawan kami. Kami wajib fokus dan memenangkan pertandingan tersebut,” tegas Pieter. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.