Dark/Light Mode

Widodo C Putro Fokus Cari Titik Kelemahan Arema FC

Kamis, 15 Februari 2024 14:53 WIB
Pelatih Widodo C Putro. (Foto : LIB)
Pelatih Widodo C Putro. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro ditantang untuk memperbaiki skuad Arema FC di sisa 10 laga BRI Liga 1 musim 2023/2024. Salah satu yang dievaluasi Widodo ada titik kelemahan tim berjuluk Singo Edan.

Dari 10 laga terakhir, Arema Fc baru sekali meraih kemenangan. Arema kini tercecer di zona degradasi. 

Kini pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu fokus mencari penyebab dari penampilan buruk Arema FC yang menelan dua kekalahan beruntun dari PS Barito Putera dan PSIS Semarang. Bahkan di laga terakhir mereka takluk dengan skor telak 1-4 dari PSIS.

Baca juga : Widodo C Putro Yakin Singo Edan Bisa Keluar Dari Zona Neraka

“Saya lihat permainan, kenapa kok bisa 4-1 (laga melawan PSIS). Apa yang bisa diperbaiki, saya tidak ingin mengubah tinggal memperbaiki saja,” kata Widodo C.

Namun Widodo juga berupaya mood para pemain agar tetap memiliki motivasi untuk main all out di sisa laga kompetisi musim ini.

Selain itu, ia juga melakukan evaluasi taktikal Arema FC yang selama ini dirasa kurang optimal untuk bisa memetik hasil positif di beberapa laga sebelumnya.

Baca juga : Moeldoko : Pemda Harus Percepat Transisi Ke Kendaraan Listrik

“Kan ini sudah terbentuk timnya. Saya tidak akan mengubah dari awal. Jadi kami menjaga mood pemain mungkin sedikit di taktikal. Kemarin juga kami evaluasi,” jelas mantan pelatih Deltras FC itu.

Dari segi fisik, dia merasa tidak ada masalah dengan kondisi fisik pemain Arema FC. Faktor kondisi psikologis saja yang dirasa masih menjadi problem bagi tim berjuluk Singo Edan itu untuk bisa segera meninggalkan zona degradasi.

“Saya rasa fisik sudah cukup kalau kami latihan terus mereka tidak bisa menerima dan malas itu yang tidak bisa,” ujar Widodo.

Baca juga : Pengurusnya Jadi Tim Sukses, PBNU Banyak Keluarkan Surat Cuti

“Tapi dalam dua hari ini, mereka enjoy, happy jadi saya kira pemain nanti bisa keluar kemampuannya,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.