Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Hellas Verona, Saatnya Si Hitam Putih Bangkit

Jumat, 16 Februari 2024 16:56 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, Juventus akan dijamu Hellas Verona pada duel giornata atau pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2023/2024.

Duel antara Hellas Verona melawan Juventus akan dihelat di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Minggu (18/2/2024), pukul 00.00 WIB.

Hellas Verona sedang tidak baik-baik saja. Dari dua puluh empat pertandingan, Verona baru meraih empat kali kemenangan, tujuh seri dan tiga belas kali menelan kekalahan. 

Sebaliknya, Juventus, Bianconeri alias Si Hitam Putih tampil impresif. Dari dua puluh empat pertandingan, Juventus berhasil meraih enam belas kemenangan, lima kali seri dan tiga kali menelan kekalahan.

Baca juga : Liga Europa: AC Milan Menang Telak, Serigala Ibukota Imbang

Sayangnya, di pertandingan terakhirnya di Liga Italia Serie A Liga Italia 2023/2024, Juventus harus kalah oleh Udinese dengan skor tipis 0-1.

Dengan hasil tersebut membuat Juventus saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Sedangkan, Verona berada di peringkat delapan belas klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024 dengan mengantongi 18 poin.

Verona membutuhkan poin untuk bisa keluar dari zona degredasi. Sedangkan, bagi Juventus untuk bisa naik ke puncak klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lagi, Juventus Nyungsep

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa ini merupakan momen yang sulit bagi Bianconeri usai menderita kekalahan lawan Udinese.

Sang pelatih kini mencoba mengalihkan fokus timnya untuk mengamankan spot Liga Champions musim depan.

“Ini adalah momen yang sulit karena kami hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan. Kami memiliki target penting, yaitu Liga Champions. Kami harus kembali meraih kemenangan untuk mengamankan satu tempat di san,” tutur Massimiliano Allegri kepada DAZN.

“15 hari terakhir tidak begitu menyenangkan, kami bermain dengan sepuluh orang saat melawan Empoli dua pekan lalu. Malam ini, Udinese hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran sementara kami memiliki tiga atau empat peluang di babak pertama,” lanjutnya.

Baca juga : Pecat Inzaghi, Salernitana Tunjuk Fabio Liverani

“Kami tidak boleh meremehkan apa yang telah kami lakukan hingga saat ini. Para pemain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan melalui momen-momen seperti inilah kami tumbuh, jadi kami harus terus bekerja,” ujar Allegri.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.