Dark/Light Mode

Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Misi Amankan Kursi Puncak

Minggu, 18 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Real Madrid menjalani latihan sebelum menghada­pi Rayo Vallecano. (Foto: Twitter X/Real Madrid)
Pemain Real Madrid menjalani latihan sebelum menghada­pi Rayo Vallecano. (Foto: Twitter X/Real Madrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menghada­pi Rayo Vallecano pada laga lanjutan La Liga di Campo de Futbol de Vallecas, nanti malam. El Real punya misi untuk amankan kursi puncak.

Pertandingan Rayo Vallecano dan El Real diprediksi sengit. Tapi, El Real diprediksi menang.

Prediksi ini dilatarbelakangi apiknya performa tim asuhan Carlo Ancelotti yang selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya. Pertama, saat menghajar Granada 4-0 di La Liga, dan menundukkan tuan rumah RB Leipzig 1-0 di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Kemenangan Madrid atas Girona pun membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin kokoh. Sedangkan, kemenangan atas Leipzig membuat mereka berpe­luang lolos ke perempat final.

Baca juga : Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, 2 Skuad Garuda Angkat Koper

Melawan Rayo, Madrid tentu mengincar kemenangan. Peluang mereka untuk mewujudkan itu bahkan terbilang cukup besar bila dilihat perbedaan kekuatan tim yang sangat jauh.

Apalagi, Rayo dalam laga terakhir selalu kalah dengan skor 1-2 ketika berhadapan dengan Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Mallorca.

Jika Los Blancos menang, total koleksi mereka jadi 64, atau unggul delapan poin dari Girona yang menempati pering­kat kedua.

Selain itu, kemenangan ju­ga akan semakin menyulitkan Barcelona untuk mengejar El Real. Barca saat ini masih duduk di per­ingkat ketiga dengan 51 poin.

Baca juga : KPK Bakal Evaluasi Gaji Petugas Rutan

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, ke­marin, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meyakini timnya mampu mengatasi perlawanan Rayo Vallecano meski harus tampil tanpa sejumlah pemain pilar. Seperti Jude Bellingham, Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba akibat menga­lami cidera.

“Saya tidak pernah memikir­kan yang tidak ada di sini. Kami sedang dalam performa bagus dan termotivasi untuk menjadi juara musim ini,” kata Ancelotti.

Namun, pelatih asal Italia itu tidak akan menganggap remeh Rayo. Meski sedang terseok-seok di peringkat ke-14, dia tidak melihat tanda-tanda lemah terhadap sang lawan.

“Mereka adalah lawan yang kuat, mereka bermain dengan intens dan berkualitas di lini depan. Kami akan memainkan permainan yang komplit, teru­tama dalam bertahan,” tambah Ancelotti.

Baca juga : Mulai Ada Yang Rayu PDIP Gabung Prabowo

“Seluruh pemain akan tetap saya minta menjalankan tugasnya dengan baik,” tutupnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 18 Februari 2024 dengan judul Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Misi Amankan Kursi Puncak

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.