Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Rawan Kegusur, Bojak Hodak Tetap Santai

Jumat, 9 Februari 2024 06:13 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Foto : ist)
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Bojan Hodak tak gusar meski persaingan 4 besar klasemen teratas BRI Liga 1 makin ketat. Bojan yakin Persib Bandung tetap teratas.

Persib Bandung menjadi sorotan usai empat laga tanpa kemenangan di BRI Liga 1 2023/24. Kondisi ini menjadi perhatian tim karena posisi empat besar mulai terancam.

Maung Bandung rawan tergeser klub di bawahnya. Borneo FC makin susah dikejar dengan 54 poin.Sementara 4 klub dibawah ketat bersaing.

Baca juga : Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tak Golput

PSIS Semarang di posisi kedua dengan 42 poin, Persib di posisi kedua dan Bali United ketiga punya poin sama yakni 41. Sementara Persik di peringkat keempat dengan 37 poin.

Walau demikian, pelatih Persib Bojan Hodak menilai timnya bisa memperbaiki penampilan terutama lini depan. 

Sebagai tim paling produktif, dalam tiga pertandingan sejak pekan ke-21 Persib sempat puasa gol. Akan tetapi pada pertandingan pekan ke-24 melawan Persis Solo Minggu (4/2) kemarin lini serang kembali tajam.

Baca juga : Singo Edan Makin Berat Keluar Dari Zona Neraka

Kombinasi David da Silva dan Stefano Beltrame membuahkan gol pertama, disusul aksi satu dua sentuhan David dan Ciro Alves. 

“Positifnya kami bisa menciptakan banyak peluang, lini serang Persib jauh lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya. Pemahaman Stefano [Beltrame] dengan dua penyerang sudah semakin membaik, gelandang juga bagus,” kata Bojan Hodak. 

Pertahanan Persib meskipun kebobolan dua gol hingga skor disamakan Persis 2-2 juga tidak tampil buruk selama 70 menit. Apalagi di laga tersebut Persib kehilangan bek andalan Nick Kuipers yang absen karena akumulasi kartu. Bojan mengandalkan Alberto Rodriguez dan bek muda Kakang Rudianto. 

Baca juga : Thomas Doll: Skuad Persija Kurang Lapar Buru Kemenangan

“Pertahanan kami juga sebenarnya tidak bermain buruk hingga menit 70. Kami bermain tanpa Nick dan Kakang juga melakukan tugasnya dengan baik, menjadi pasangan bagus untuk Alberto,” nilai pelatih asal Kroasia itu. 

“Jadi ada hal bagus dari pertandingan (kemarin) tapi ada hal buruknya juga. Hal bagus tentunya tiga pertandingan terakhir kami tidak mencetak gol dan kali ini bisa mencetak gol, ini positif. Pertahanan seperti saya katakan, di 70 menit bermain bagus, namun setelah itu ada beberapa kesalahan,” jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.