Dark/Light Mode

Bersama Widodo, Skuad Arema FC Yakin Keluar Dari Zona Degradasi

Senin, 19 Februari 2024 15:07 WIB
Pelatih Arema FC, Widodo C Putro. (Foto : ist)
Pelatih Arema FC, Widodo C Putro. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bawah kepemimpinan pelatih Widodo Cahyono Putro, pemain Arema FC optimis melewati tantatangan keluar dari zona degradasi BRI Liga 1.

Widodo merasa para pemain sangat antusias latihan. Kesolidan antar pemain terjaga sehingga memudahkan tugasnya untuk menjalani 10 laga tersisa.

"Kalau melihatnya ya dari antusias pemain di setiap latihan. Saya melihatnya itu," kata mantan pelatih Deltras FC itu.

Baca juga : Everton Vs Crystal Palace, Duel Jauhi Zona Degradasi

"Saya instruksikan ke pemain dalam latihan. Saya melihat mereka di latihan itu antusias, sangat antusias. Mudah-mudahan ini bisa jadi membangun chemistry, kebersamaan, dan sifat saling respek antar pemain," imbuhnya.

Sementara itu secara keseluruhan yang sudah ada di Arema FC, Widodo Cahyono Putro enggan merubah pondasi yang sudah dibangun oleh pelatih sebelumnya.

“Yang terpenting bagaimana pemain bisa menerima kepelatihan saya dan antusias. Saya rasa itu sudah cukup kalau kami latihan terus tidak bisa menerima dan malas itu yang tidak bisa,” lanjut juru racik strategi asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Baca juga : Hore, Skuad PSS Sleman Bisa Main Di Stadion Manahan

Hanya dari sisi taktikal tim saja yang sedikit akan diubahnya sesuai dari hasil evaluasi dan analisis hasil laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

“Kan ini sudah terbentuk timnya. Saya tidak akan mengubah dari awal, jadi kami menjaga mood pemain. Mungkin sedikit di taktikal, kemarin juga kami evaluasi,” ujar Widodo lagi.

“Saya lihat permainan, kenapa kok bisa 4-1. Apa yang bisa diperbaiki, saya tidak ingin mengubah, tinggal memperbaiki saja,” pungkasnya.

Baca juga : Ini 5 Pesan Muhammadiyah Soal Pemilu, Yang Keberatan Diminta Tak Kerahkan Massa

Kini selain menyiapkan tim, dia juga menjaga mood pemain. Baginya menjaga mood pemain adalah faktor penting untuk memompa motivasi para penggawa tim berjuluk Singo Edan itu untuk all out menyapu sisa laga musim ini dengan merebut hasil positif.

Saat ini, Arema FC masih di zona bawah degradasi. Dari 24 laga, Singo Edan baru mengemas 21 poin. 

Laga selanjutnya pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 Arema FC akan melawan RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2) yang akan datang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.