Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Atletico Madrid, Ujian Untuk Si Ular Besar

Selasa, 20 Februari 2024 06:40 WIB
Simone Inzaghi dan Diego Simeone. (Foto: AFP/Reuters)
Simone Inzaghi dan Diego Simeone. (Foto: AFP/Reuters)

 Sebelumnya 
“Perjalanan kami masih sangat panjang. Tidak boleh ada rasa aman. Kami harus tetap fokus bahkan saat kami tidur,” tambah Inzaghi.

Sementara itu, torehan apik Inter membuat Atletico Madrid meningkatkan kewaspadaan. Pelatih Diego Simeone menyebut duel nanti akan jadi pertarungan sulit bagi timnya.

“Pada Selasa (Rabu waktu Indonesia) kami menghadapi rival yang sangat kuat, salah satu yang terbaik di Eropa, mereka menca­pai final Liga Champions [pada musim lalu] dan (saat ini) tampil sangat baik di Liga Italia,” ujar Simeone.

Baca juga : Konsisten, Sinner Raih Juara

Simeone menilai, kekua­tan Inter saat ini terletak pada mentalitas dan karakter tim. El Cholo mewaspadai rekor nyaris sempurna Inter, yang sejauh ini hanya menelan dua kekalahan sepanjang musim 2023/2024. Berbanding dengan Los Colchoneros yang sudah empat kali kalah hanya dalam dua bulan awal tahun 2024.

“Inter bermain sederhana namun sangat baik. Mereka memiliki identitas pada pelatih mereka, yang telah menularkan energi dan itu terlihat. Ini akan menjadi pertandingan yang su­lit,” papar Simeone.

Di laga nanti, Inter masih mengandalkan top skor timnya, Lautaro Martinez yang telah mencetak 23 gol. Daya gedor lain akan ditopang Marcus Thuram, sedang Hakan Calhanoglu akan mengawal barisan tengah. Namun, Inter sejauh ini masih meragukan kondisi Francesco Acerbi dan Juan Cuadrado.

Baca juga : Malaysia Ciduk 130 WNI Huni Permukiman Ilegal

Sedangkan, Atletico berupaya mempercepat pemulihan top skor timnya, Alvaro Morata (19 gol). Morata sempat menderita cedera dan absen laga teranyar. Namun, kemungkinan ia bisa segera kembali.

Untuk lini serang, Atletico masih punya kolaborasi Antoine Griezmann, Memphis Depay yang bisa mendobrak pertahanan lawan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 20 Februari 2024 dengan judul Inter Milan Vs Atletico Madrid, Ujian Untuk Si Ular Besar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.