Dark/Light Mode

Liga Prancis

Karier Gennaro Gattuso Tamat Di Olympique Marseille

Selasa, 20 Februari 2024 06:15 WIB
Gennaro Gattuso. (Foto : ist)
Gennaro Gattuso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Gennaro Gattuso di Olympique Marseille tamat. Belum resmi setahun melatih di Liga Prancis, legenda seri A itu dipecat. 

Gatusso, mantan bintang timnas Italia  dipecat menyusul jebloknya prestasi Olympique Marseille. Apalagi pada pada Minggu (18/2), Olympique kalah 0-1 dari Brest pada lanjutan Liga Prancis 

Baca juga : Pacman Dilarang Tampil Di Olimpiade Paris

"Gennaro Gattuso telah dipecat. Gattuso dan stafnya baru saja diberitahu dewan Olympique Marseille tentang keputusan mereka," tulis pakar sepak bola sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano di akun resmi X-nya.

Kekalahan dari Brest itu membuat Marseille merosot ke posisi sembilan klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan tujuh kemenangan dari 22 pertandingan.

Baca juga : Psikolog: Permainan Kartu Dengan Judi Online 2 Hal Yang Berbeda

Hasil negatif itu juga membuat Marseille dipastikan gagal tampil di Liga Europa. Marseille pun mengambil keputusan untuk memecat Gattuso yang baru ditunjuk sebagai pelatih pada September 2023.

Dipecat, Gattuso berlapang dada. "Kami telah mencapai titik terendah. Ketika Anda mencapai titik terendah, Anda harus mengambil tanggung jawab. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan," kata Gattuso.

Baca juga : Tenang, Xavi Hernandez Tetap Aman Di Barcelona

Ia juga mengaku timnya tidak punya peluang lagi untuk lolos ke Liga Europa musim depan dan kini hanya fokus meraih poin sebanyak mungkin.

"Klasemen? Kenyataannya kami harus mulai melihat ke belakang. Kami tidak bisa lagi berbicara tentang peluang ke Liga Europa. Kami hanya perlu meraih poin yang diperlukan agar tetap stabil di daftar klasemen," tambah mantan pelatih Napoli dan AC Milan itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.