Dark/Light Mode

Liga Champions

FC Forto Vs Arsenal, The Gunners Siap Ngebom Estadio do Dragao

Selasa, 20 Februari 2024 13:38 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Portugal, Futebol Clube do Porto atau FC Porto akan menjamu raksasa Liga Inggris, Arsenal pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Duel akan dihelat di markas FC Porto yang berjuluk Os Dragoes alias Naga di Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara live di SCTV dan live streaming di Vidio.

FC Porto berhasil lolos setelah finish sebagai runner up grup H dan hanya kalah head to head dengan Barcelona. Sedangkan Arsenal berhasil lolos setelah berhasil finish sebagai juara grup B.

Duel melawan FC Porto tampaknya bakal jadi laga yang sulit bagi Arsenal yang berjuluk The Gunners alias Sang Meriam London itu. Karena pada laga leg pertama, Arsenal harus tampil di kandang FC Porto.

Dari riwayat pertemuan, Arsenal sama sekali belum pernah menang di kandang FC Porto. Tercatat sudah tiga kali Arsenal bertamu ke markas FC Porto.

Baca juga : PSV Vs Borussia Dortmund, Kemenangan Jadi Modal Utama

Namun Sang Meriam London hanya mendapatkan satu hasil imbang dan dua kali kalah. Catatan tersebut tentu harus diperhatikan oleh Arsenal. Mengingat ini peluang mereka untuk memperbaiki rapor mereka ketika bertemua FC Porto.

Apalagi The Gunners saat ini punya bekal yang cukup bagus untuk bertamu ke markas FC Porto. Karena dari lima laga sebelumnya, Arsenal selalu meraih kemenangan.

Bahkan Arsenal mencatatkan 11 gol hanya dalam dua laga terakhir. Catatan tersebut bisa jadi bekal motivasi yang bagus bagi Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin timnya terus menjaga momentum setelah selalu berpesta gol dan menang dengan skor 5-0 melawan Burnley dalam pertandingan di Turf Moor, Sabtu (17/2/2024).

Berkat kemenangan lima tanpa gol balas melawa Burnley, Arsenal terus membuntuti Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin.

Baca juga : El Real Curi Poin Di Leipzig, Diaz Jadi Pembeda

“Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah menjaga momentum ini, mendapatkan hak memenangkan pertandingan, dan fokus pada hal tersebut. Apa yang terjadi setelahnya, kita lihat saja nanti,” tutur Mikel Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Arteta pun mengaku sangat senang dengan kemenangan lima gol melawan The Clarets. Pasalnya, kemenangan itu menegaskan penampilan superior The Gunners yang dari dua laga terakhir total mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

“Kami menginginkan lebih dan kami tahu betapa pentingnya selisih gol untuk tetap berada di atas sana. Setiap pemain, baik bermain satu menit atau 30 menit, kontribusi yang ingin mereka berikan kepada tim sangatlah positif, jadi mari kita terus melakukannya,” ucapnya.

Kini, pelatih berusia 41 tahun itu meminta Meriam London itu melanjutkan performa positif termasuk ketika menyambangi FC Porto.

“Kami memiliki momentum sekarang dan kami harus mempertahankannya. Sekarang kami meninggalkan Premier League dan pergi ke Porto, kami tahu ini akan menjadi lingkungan dan pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan lagi,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga : Lazio Vs Bayern Munchen, Pembuktian Harry Kane

Sementara itu, dari sisi pemain, Bukayo Saka mengungkapkan kebahagiaannya kembali mengantar Arsenal menang besar.

Pemain yang mencetak dua gol berturut-turut pada dua laga terakhir itu kini memasang target pribadi lebih tinggi yaitu mencetak hattrick pertamanya untuk klub.

“Saya menikmati sepak bola saya, tapi jelas saya harus tetap fokus. Tapi ya, tentu saja saya senang bisa mencetak dua gol, dua pekan berturut-turut dan mudah-mudahan gol ketiga akan segera datang. Itu akan datang. Itu akan datang, tapi saya harus bersabar,” ujar Bukayo Saka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.