Dark/Light Mode

Wolverhampton Vs Chelsea

The Blues Harap-harap Cemas

Minggu, 24 Desember 2023 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)
Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan melakoni laga tandang melawan Wolverhampton pada pekan ke-18 Liga Inggris di Molineux Stadium, nanti malam. The Blues-- julukan Chelsea-- harap-harap cemas pasalnya sejumlah pemain pilar masih diragukan tampil karena belum pulih dari cedera.

Menurut laporan, π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin, dua kiper andalan mer­eka, Djordje Petrovic dan Robert Sanchez masih membutuhkan waktu dua pekan untuk pulih dari cedera lutut.

Kondisi ini membuat lini per­tahanan Chelsea bakal sedikit rapuh lantaran Petrovic se­dang dalam performa apik. Contohnya ketika tampil mela­wan Newcastle di perempat final Carabao Cup/EFLCup tengah pekan lalu, dimana ia menjadi penyelamat dalam drama adu penalti yang sekaligus melolos­kan timnya ke semi final.

Thiago Silva yang telah ber­main dalam dua pertandingan terakhir, yang terjadi dalam ku­run waktu empat hari, membuat Mauricio Pochettino kemung­kinan akan mengistirahatkan sang pemain bertahan berusia 39 tahun saat berkunjung ke Molineux.

Baca juga : Waspadai, The Toppees

Posisi Thiago Silva kemungki­nan bakal digantikan Axel Disasi untuk tandem dengan Malo Gusto yang biasa beroperasi di sisi kanan dari empat bek.

Enzo Fernandez yang ditarik keluar di babak pertama saat melawan Newcastle juga ke­mungkinan akan diistirahatkan Pochettino. Hal ini membuat pelatih asal Argentina itu akan memainkan Conor Gallagher atau Moises Caicedo untuk mengisi poros ganda di lini tengah.

Meski demikian, Chelsea akan tetap diperkuat Sterling sebagai starter di sayap kanan untuk memberi pasokan bola kepada Nicolas Jackson di lini depan.

Meski Christopher Nkunku masuk dalam susunan pemain Chelsea, sepertinya ia tidak mungkin dimainkan Pochettino sejak menit awal. Pasalnya, pemain internasional Perancis itu belum pulih 100 persen se­hingga kemungkinan baru akan dimasukan babak kedua.

Baca juga : Jemaah Harap-harap Cemas

Di sisi lain, merujuk pada statistik kedua tim, Chelsea masih lebih diunggulkan ketim­bang tim tuan rumah. Contohnya pada pekan sebelumnya, dimana Wolves dan Chelsea meraih hasil yang kontras. Wolves kalah 0-3 di kandang West Ham, sedan­gkan Chelsea menundukkan Sheffield United 2-0 di Stamford Bridge.

Chelsea menang berkat gol Cole Palmer serta Nicolas Jackson, dan kemenangan terse­but ibarat angin segar bagi mereka. Sebab, dalam dua laga sebelum itu, pasukan Mauricio Pochettino berturut-turut di­tekuk Manchester United 1-2 dan Everton 0-2.

Chelsea kemudian meny­ingkirkan Newcastle lewat adu penalti di perempat fi­nal Carabao Cup/EFLCup. Mykhaylo Mudryk turun dari bangku cadangan dan menjadi pahlawan.

Chelsea kini boleh perca­ya diri, tapi tak boleh terlena. Chelsea harus waspada, apalagi mereka juga kehilangan sederet pemain akibat cedera. Pasalnya, Wolves tergolong cukup kuat di kandang.

Baca juga : Pertamina Turunkan Harga Pertamax Cs

Di kandang sendiri musim ini, Wolves tercatat sudah me­naklukkan Manchester City dan Tottenham masing-masing dengan skor 2-1, juga bermain imbang dengan Newcastle dan Aston Villa. Chelsea harus main sebaik mungkin jika tak ingin tersungkur di sana.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 24/12/2023 dengan judul Wolverhampton Vs Chelsea, The Blues Harap-harap Cemas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.