Dark/Light Mode

Baru 3 Bulan Ngelatih, Mazzarri Langsung Digusur

Rabu, 21 Februari 2024 06:30 WIB
Pelatih Napoli Walter Mazzarri telah dipecat. (Foto: Istimewa)
Pelatih Napoli Walter Mazzarri telah dipecat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Serie A Italia. Pelatih Napoli Walter Mazzarri telah dipecat. Padahal, dia baru menjabat sekitar tiga bulan.

Menurut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, proses pem­berhentian kerja pria 62 tahun itu tergolong sadis. Kabar pemecatannya bahkan tidak diumumkan di situs resmi klub. Tetapi lewat komentar Presiden Aurelio De Laurentiis yang dibagikan ke medsos resmi Il Partenopei.

Baca juga : Filipina Bangun Aliansi Keamanan Dengan AS

“Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, teman dari ke­luarga De Laurentiis dan Napoli, karena telah mendukung tim di masa sulit,” kata De Laurentiis di X.

“Dia akan tetap berada di hati warga Neapolitan dan keluarga kami. Selamat datang kembali di Francesco Calzona, yang sudah bekerja bersama kami ber­sama Sarri dan Spalletti,” jelas De Laurentiis, mengumumkan pengganti Mazzari.

Baca juga : Terdakwa Markus Ngaku Pernah Dikerjain Markus

Sebagai pengganti Walter Mazzarri, Napoli kemudian menunjuk Francesco Calzona. Pelatih 55 tahun itu sebelumnya sempat menjadi asisten Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.

Mazzarri sendiri sedianya dikontrak selama 7 bulan terhi­tung November 2023 lalu untuk menggantikan Rudi Garcia, yang sebelumnya juga dipecat. Tapi, tugasnya baru berjalan tiga bulan, ia dipecat karena Napoli cuma meraih 6 kemenangan, 3 imbang, dan 8 kali kalah dari 17 laga.

Baca juga : Olla Ramlan, Mesra Dengan Junot

Hasil itu membuat sang juara bertahan Serie A itu terbenam di posisi 9 klasemen Liga Italia. Pemecatan ini tentu sangat menge­jutkan karena dilakukan jelang melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari nanti. DNU

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 21 Februari 2024 dengan judul Baru 3 Bulan Ngelatih, Mazzarri Langsung Digusur

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.