Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions: Inter Milan Vs Atletico Madrid 1-0

Nerrazurri Belum Aman

Kamis, 22 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Inter Milan Marko Arnautovic mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Twitter/X Inter Milan)
Pemain Inter Milan Marko Arnautovic mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Twitter/X Inter Milan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Inter Milan berhasil menang tipis atas wakil Spanyol, Atletico Madrid (ATM), 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giusseppe Meazza, dini hari kemarin. Meski menang, posisi Nerrazurri alias Si Ular Besar belum aman.

Gol semata wayang Inter Milan dicetak Marko Arnautovic saat laga memasuki menit ke-79. Di laga kedua, pasukan Simone Inzaghi akan menjalani laga berat, karena bertandang ke mar­kas Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitano pada 14 Maret 2024.

Dalam duel ini, Inter Milan tampil Tangguh. Laga berlang­sung alot, skuad Simone Inzaghi harus bekerja keras membongkar pertahanan lawan. Pertandingan berlangsung intens dan seim­bang, kedua tim punya peluang sama. Meski begitu, kali ini Inter Milan patut diapresiasi karena berani bermain lebih ofensif.

Atletico sesekali menyerang, tapi hingga 90 menit berakhir mer­eka tidak sekali pun melepas shot on target. Meski menyerang sejak babak pertama, Inter baru bisa mencetak gol lewat aksi Marko Arnautovic di menit ke-79. Atletico tidak bisa melawan di sisa laga.

Baca juga : Gennaro Gattuso Digusur

Lautaro Martinez pantas di­nobatkan sebagai pemain ter­baik alias man of the match dari pertandingan ini. Lautaro me­mang tidak mencetak gol di laga ini, tapi dia adalah pemain paling berbahaya selama 88 menit berada di lapangan. Pergerakan Lautaro kerap merepotkan bek lawan.

Striker asal Argentina ini pun mendapat cukup banyak pelu­ang. Lautaro melepas total 7 per­cobaan tembakan, 3 di antaranya tepat sasaran, sayang tidak ada yang jadi gol. 70 persen umpan akurat dicatatkan Lautaro. Dia juga memenangi 4 duel udara, separuh di antaranya duel ofen­sif. Aksi Lautaro di laga ini diberi rapor 7,5 oleh Whoscored.

Kapten Inter Milan Lautaro Martinez mengungkapkan apa yang dia katakan kepada Marko Arnautovic setelah striker Austria itu gagal mencetak gol saat melawan Atletico Madrid.

“Marko adalah pemain yang sangat berpengalaman dengan karier yang hebat, saya kapten­nya dan meyakinkannya,” ujar Lautaro Martinez kepada Sky Sport Italia.

Baca juga : Mensos Setujui Pakai Duit Fakir Miskin Rp 500 Miliar

“Saya juga pernah mengalami momen seperti ini, saya tahu itu tidak mudah, tapi semua kerja keras yang dia lakukan saat latihan membuahkan hasil,” sambung pemain asal Argentina itu.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyatakan belum puas meskipun timnya menang. Menurutnya, Nerazzurri sehar­usnya dapat menang lebih dari satu gol. “Saya menyesal menang hanya dengan satu gol,” katanya.

Simone Inzaghi sedikit ke­cewa karena timnya hanya me­nang 1-0 atas Atletico Madrid. Simone Inzaghi senang dengan kemenangan itu, yang diraih dengan tak mudah.

“Ini sangat memuaskan, para pemain tampil luar biasa melawan tim yang mengandalkan fisik dan teknik yang sama sekali tidak mu­dah,” lanjut Inzaghi kepada Sky Sport Italia. Inzaghi memuji Arnautovic yang mencetak gol.

Baca juga : Jokowi Hormati Kebebasan Pers

“Saya telah mengatakan da­lam konferensi pers kemarin bahwa Arnautovic dan Alexis Sanchez bekerja dengan sangat baik dalam latihan dan ketika diturunkan. Saya senang Marko mencetak gol, dia pantas mencetak gol lebih awal, kemudian Alexis masuk dengan semangat yang tepat,” tuturnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 22 Februari 2024 dengan judul Liga Champions: Inter Milan Vs Atletico Madrid 1-0, Nerrazurri Belum Aman

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.