Dark/Light Mode

Wakil Ketua TKN Akbar Himawan Buchari Di Podcast Ngegas RM

Dunia Usaha Senang, Pilpres Cuma 1 Putaran

Rabu, 21 Februari 2024 08:00 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari saat menjadi narasumber di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka. Foto: Feri Nusa/RM.ID
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari saat menjadi narasumber di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka. Foto: Feri Nusa/RM.ID

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilpres 2024 yang berlangsung 1 putaran tak hanya disambut gembira kubu Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Dunia usaha, juga turut senang mengetahui Pilpres berlangsung 1 putaran. Ditambah lagi, Pilpres berjalan aman dan lancar, tanpa mengalami gesekan keras yang bisa memicu gejolak di bidang politik dan ekonomi.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari saat menjadi narasumber di Podcast Ngegas yang dipandu dua editor Rakyat Merdeka: Ujang Sunda dan Siswanto. Selain di TKN, Akbar adalah pelaku ekonomi yang saat ini menjabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Tentu kita menyambut baik hasil penyelenggaraan Pemilu yang sangat kondusif. Ini juga sebenarnya di luar prediksi dari para investor,” kata Akbar membuka perbincanganya, Selasa (20/2/2024).

Baca juga : Idham Holik: Jika Tidak Akurat Kami Akan Perbaiki

Akbar menyebut, selama masa kampanye, investor memilih wait and see, karena terjadi instabilitas politik. Hal semacam ini yang membuat TKN berupaya memenangkan Pilpres sekali putaran.

“Agar ekonomi bisa berputar lagi. Ekonomi bergerak lagi. Karena kita tahu bahwa ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Perang masih terjadi di sejumlah negara,” ungkapnya.

Kunci utama agar tak terdampak dari ketidakpastian global ini adalah menguatkan ekonomi dalam negeri. Salah satu caranya adalah menjaga kestabilan politik, dengan segera rekonsiliasi.

Baca juga : Saleh Partaonan Daulay: Sirekap Pemilu 2024 Menunjukkan Keanehan

Menurut Akbar, Pilpres sekali putaran memiliki efek domino bagi perekonomian yang sangat baik. Ia mengapresiasi jajaran Pemerintah, TNI, dan Polri bisa memastikan Pemilu terbesar di dunia berjalan aman.

“Bahwa ada dinamika di sana-sini, penolakan kecil-kecil itu biasa. Namanya kontestasi. Namun, tidak terjadi hal serius yang sampai menyebabkan kerusuhan. Ini sangat luar biasa,” pujinya.

Akbar menyebut, kondisi ini tak lepas dari tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi sangat tinggi, berkisar 75-80 persen. Artinya, mayoritas masyarakat senang dengan pemerintahan saat ini.

Baca juga : Perolehan Suara 02 Sudah Lampaui Target

“Kita memprediksi, kalau Pemilu ini berjalan sekali putaran, insya Allah, mudah-mudahan, grassroot utamanya itu pasti nggak akan ada riak-riak,” ungkap pengusaha asal Medan itu.

Faktanya, ketika hasil quick count atau hitung cepat versi lembaga survei mem-publish Prabowo-Gibran unggul jauh dari kompetitornya, pasar keuangan nasional menunjukkan tren positif. Namun, sektor riilnya harus tetap bergerak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.