Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagal Bawa Olympique Marseille

Gennaro Gattuso Digusur

Kamis, 22 Februari 2024 06:30 WIB
Gennaro Gattuso dipecat dari kursi pelatih Olympique Marseille . (Foto: Reuters)
Gennaro Gattuso dipecat dari kursi pelatih Olympique Marseille . (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih asal Italia Gennaro Gattuso dipecat Olympique Marseille. Baru bekerja enam bulan, Gattuso gagal membawa Marseille terbang tinggi.

Menurut Laporannya 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵 kemarin, Gattuso dipecat karena dinilai gagal. Dari 24 laga bersama Marseille di seluruh kompetisi, dia hanya meraih sembilan kemenangan, delapan seri, dan tujuh kalah.

Yang bikin miris, Marseille-nya Gattuso cuma sekali menang dari delapan laga terakhir. Catatan itu menjadi rekor terburuk klub sejak tahun 1978.

Baca juga : Mensos Setujui Pakai Duit Fakir Miskin Rp 500 Miliar

Laporan itu juga menjelaskan, Marseille asuhan Gattuso terakhir kali meraih kemenangan pada 7 Januari 2024. Tepatnya pada babak kelima Coupe de France hadapi tim kasta kelima divisi sepakbola Prancis, US Thionville Lusitanos.

Marseille pun terus melorot po­sisinya di Ligue 1. Dalam liga laga terakhir nggak pernah menang, cuma tiga kali seri dan dua kali kalah.

Belum selesai, Marseille juga gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam tiga dari empat pertandin­gan terakhir mereka. “Saya mem­inta maaf kepada para penggemar, kami berada di titik terendah,” kata Gennaro Gattuso dalam jumpa pers terakhirnya.

Baca juga : Jokowi Hormati Kebebasan Pers

“Sepakbola butuh jiwa, tapi kami tidak memilikinya. Kami tidak bisa terus bermain dengan mentalitas seperti ini,” tutupnya.

Marseille kini berada di peringkat kesembilan pada Klasemen Liga Prancis. Mereka masih berlaga di Liga Europa, jalani laga playoff ke babak 16 besar kontra Shakhtar Donetsk (leg pertama seri 2-2), dan sudah tersingkir di Coupe de France.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 22 Februari 2024 dengan judul Gagal Bawa Olympique Marseille, Gennaro Gattuso Digusur

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.