Dark/Light Mode

Dukungan Tua-Muda Solid

Perolehan Suara 02 Sudah Lampaui Target

Rabu, 21 Februari 2024 07:35 WIB
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Antara)
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Moncernya perolehan suara duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hasil hitung cepat atau quick count hingga melebihi target, tak lepas dari peran penting para tokoh senior pendukung paslon 02.

“Kehadiran Erick Thohir dengan suporter bolanya, dengan dukungan dari orang yang se­lama ini ada di belakang beliau,” kata Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid Hasan, di Jakarta kemarin.

Menteri BUMN sekaligus Ke­tua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir memang beberapa kali mengi­kuti sejumlah kampanye bersama Prabowo-Gibran. Kehadirannya, disambut baik masyarakat karena sukses membangun sepak bola dan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : Prestasi Indonesia Disorot Dunia Lho…

Selain itu, para politikus se­nior juga kerap turun gunung berjuang bersama memenang­kan Prabowo-Gibran. Misalnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Sek­retaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid.

Lalu, ditambah dengan du­kungan dari tokoh senior berpe­ngaruh seperti mantan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maru­arar Sirait, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Men­teri Perdagangan 2020-2022 Muhammad Lutfi.

Diceritakannya, target ke­menangan Tim 02 adalah 54 persen suara nasional untuk kemenangan sekali putaran. Na­mun, sejumlah lembaga survei membuat hitung cepat dengan catatan kemenangan nyaris me­nyentuh angka 60 persen.

Baca juga : Server Sirekap Di Gedung KPU

TKN Fanta, kala itu menar­getkan menambah 22 juta suara anak muda untuk mendukung Prabowo-Gibran. Hasilnya, tar­get itu diklaim sudah terlampaui.

Hal ini terkonfirmasi salah satunya di survei Litbang Kom­pas yang menunjukkan, 65 persen generasi Z dan 58 persen generasi milenial mendukung Prabowo-Gibran.

Selain tokoh senior, faktor lain yang membuat target itu tercapai adalah keberadaan orang-orang muda yang aktif berkampanye untuk Prabowo-Gibran. Di TKN Fanta, terdapat 27 kluster anak muda yang total melaksanakan 300 kegiatan selama 2,5 bulan terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.