Dark/Light Mode

Liga Champions

Napoli Vs Barcelona, Ujian Perdana Francesco Calzona

Selasa, 20 Februari 2024 14:55 WIB
Francesco Calzona. (Foto : Ist)
Francesco Calzona. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, Napoli alias Partenopei akan menghadapi Barcelona alias Blaugrana pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Duel akan dihelat di Stadion Diego Armando Maradona, Kota Naples, Italia, Kamis (22/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara Live di SCTV dan Streaming di Vidio.

Duel Napoli vs Barcelona tampaknya akan jadi laga yang cukup sengit. Mengingat kedua tim saat ini sama-sama berada dalam kondisi yang kurang baik.

Napoli saat ini masih terpuruk di Liga Italia 2023/2024. Sedangkan Barcelona sedang berjuang untuk bertahan di peringkat tiga teratas di Liga Spanyol 2023/2024.

Baca juga : FC Forto Vs Arsenal, The Gunners Siap Ngebom Estadio do Dragao

Tapi jika berkaca pada riwayat pertemuan, Barcelona punya catatan yang cukup baik ketika berhadapan dengan Napoli.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona belum pernah kalah dari Napoli. Tercatat Blaugrana meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan pada pertemuan terakhir, Barca menang dengan skor 2-4 di kandang Napoli.

Catatan tersebut bisa dijadikan bekal semangat bagi Barcelona untuk bertamu ke markas Napoli nantinya.

Napoli baru saja kembali memecat pelatihnya. Klub juara bertahan Liga Italia itu mendepak Walter Mazzarri pada Senin, 19 Februari 2024, dan menggantinya dengan Francesco Calzona.

Baca juga : PSV Vs Borussia Dortmund, Kemenangan Jadi Modal Utama

Walter Mazzarri menjadi pelatih kedua yang dipecat Napoli musim ini. Sebelumnya, Rudi Garcia juga diputus kontraknya pada November 2023 lalu.

Kini, di bawah arahan Francesco Calzona, Napoli kemungkinan akan tampil tanpa Victor Osimhen. Penyerang asal Nigeria itu diragukan tampil karena cedera.

Osimhen baru kembali dari Piala Afrika. Ketika Napoli ditahan imbang 1-1 oleh Genoa, Sabtu (17/2/2024), top skor Serie A musim lalu itu bahkan tak masuk skuad.

“Kami hanya bisa berharap dia bisa siap, tetapi kehadirannya tidak pasti. Menurut dia dan staf medis, dia masih jauh dari fit. Ada beberapa masalah otot,” terang pelatih Napoli, Walter Mazzarri yang baru dipecat, seperti dikutip Football Italia.

Baca juga : Thomas Doll Ogah Terbebani Persija Masuk 4 Besar

“Setelah Piala Afrika, konyol jika kami mengambil risiko di sini dan terancam kehilangannya selama beberapa bulan ke depan. Dia akan berlatih besok, dan kami berharap dia siap untuk Barcelona,” ujar Walter Mazzarri.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.