Dark/Light Mode

Pesta Gol, Chelsea Melangkah Ke Final Carabao Cup 2024

Rabu, 24 Januari 2024 05:59 WIB
Selebrasi pemain Chelsea di ajang Carabao CUp. (Foto : ist)
Selebrasi pemain Chelsea di ajang Carabao CUp. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea membuka jalan meraih gelar pertamanya di tahun 2024 setelah menembus partai puncak alias final di ajang Carabao Cup 2023/2024.

Si Biru menembus final usai pesta gol mengandaskan Middlesbrough dengan skor telak 6-1 dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup 2023/2024 yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Pesta Rakyat #26: Masyarakat Bali Bersatu Menangkan Ganjar-Mahfud 2024

Tanda-tanda Chelsea pesta gol mulai terlihat sejak awal. Usai menggempur, mereka membuka keunggulan di menit ke-15 berkat gol bunuh diri Howson yang coba memotong bola milik Armando Broja.

Pemain Enzo Fernandez sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-29 disusul Disasi menit ke-36.

Baca juga : Moeldoko Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Jelang Pemilu 2024

Menit ke-42, kesalahan bek lawan membuat Cole Palmer dengan mudah membobol gawang Tom Glover. Skor 4-0.

Palmer menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-77. Madueke tak mau ketinggalan mencetak gol setelah tembakannya yang coba dihalau Rav van den Berg tetap masuk ke gawang Glover.

Baca juga : Main Agresif, Ginting Lolos Ke Perempat Final India Open 2024

Middlesbrough akhirnya mendapat gol hiburan di menit ke-88 lewat tembakan melengkung indah yang dilepas Rogers. Skor 6-1 untuk kemenangan Chelsea.

Berkat hasil ini, Chelsea pun berhak lolos ke partai final dengan kemenangan agregat 6-2. Di final, Chelsea akan menghadapi pemenang laga semifinal lain yang mempertemukan Fulham vs Liverpool

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.