Dark/Light Mode

Carabao Cup

Man City Vs Southampton, Mental Soton Lagi Ngedrop

Selasa, 29 Oktober 2019 09:06 WIB
Para pemain Man City akan memanfaatkan kondisi pemain Southampton yang loyo kalah empat kali beruntun di Liga Inggris. (Foto : twitter@ManCity)
Para pemain Man City akan memanfaatkan kondisi pemain Southampton yang loyo kalah empat kali beruntun di Liga Inggris. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan bertemu sesama tim Premier League di Carabao Cup. Lawannya adalah Southampton. Tapi The Saints, julukan Southampton sepertinya tidak bakal sampai merepotkan City. Pasalnya, kedua tim berada dalam form yang kontradiktif.

Kedua tim akan berlaga di Etihad Stadium di babak keempat Carabao Cup 2019/20, Rabu (30/10) dini hari nanti WIB. Di Premier League akhir pekan kemarin, City menang 3-0 menjamu Aston Villa. Tim besutan Josep Guardiola itu menang melalui gol-gol Raheem Sterling, David Silva, dan Ilkay Gun dogan.

Dengan hasil tersebut, berarti City selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang. Sebelum itu, mereka berturut mengalahkan tuan rumah Crystal Palace di liga dan menang 5-1 di Liga Champions menjamu Atalanta.

Baca juga : 10 Pabrik Gula Rampung, Mentan: Sebentar Lagi Swasembada

Sementara itu, akhir pekan kemarin, Southampton baru saja dihabisi sang tamu Leicester City sembilan gol tanpa balas. Hasil itu membuat pasukan Ralph Hasenhuttl melalui empat laga beruntun tanpa satu pun kemenangan, rincian sekali seri tiga kali kalah.

Tak kalah penting, kekalahan 0-9 dari Leicester di kandang sendiri tentu sangat berpengaruh terhadap mental para pemain Soton. Tak mudah membangun kembali kepercayaan diri yang hancur berantakan.

Laga melawan tim sekuat City ini sepertinya datang di saat yang salah. Permasalahan cedera sudah menjadi salah satu faktor yang membuat Manchester City mengalami kesulitan sepanjang musim 2019/20.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Pilihan Utama Pep

Juara bertahan Premier League dalam dua musim terakhir itu memiliki beberapa pemain yang harus absen akibat mengalami cedera. Salah satunya adalah Aymeric Laporte yang membuat mereka mengalami krisis di lini belakang dalam beberapa pertandingan terakhir.

John Stones telah kembali dari cedera dan dapat dipasangkan dengan Nicolas Otamendi. Namun, City juga kehilangan Fernandinho yang mendapatkan kartu merah dalam kemenangan atas Aston Villa. Mereka juga tidak dapat menurunkan Oleksandr Zinchenko yang mengalami cedera, sedangkan Rodri juga harus memasuki ruang perawatan akibat mengalami cedera hamstring.

Pep Guardiola selaku manajer City ingin agar permasalahan cedera yang diderita oleh timnya segera berakhir. Walau demikian, Guardiola juga paham bahwa tidak ada situasi yang sempurna dalam sepak bola. Namun Guardiola tidak ingin mengatakan banyak komentar ketika timnya mendapatkan kekalahan, dan hanya akan menyoroti situasi negatif timnya ketika mendapatkan kemenangan.

Baca juga : Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan

“Saya berharap kami dapat segera kembali menggunakan Aymeric Laporte dan pemain- pemain lainnya yang masih mengalami cedera. Saya tidak suka untuk menggunakan momen untuk menyampaikan komplain. Umumnya saya berbicara seperti ini ketika kami mendapatkan kemenangan, tidak saat kami kalah. Kami melakukan kesalahan saat kalah dan saya tidak ingin berbicara banyak saat itu,” ujar Pep. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.