Dark/Light Mode

Lionel Messi, Sudah Tak Sakti Lagi

Minggu, 3 Maret 2024 05:35 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi mendapat kritik keras dari media Amerika Serikat. Kapten Timnas Argentina itu dianggap sudah tak lagi sakti seperti saat masih berseragam Barcelona.

Penilaian negatif terhadap Messi ini adalah buntut hasil imbang 1-1 yang dipetik Inter Miami saat melawan LA Galaxy pekan kedua Major League Soccer (MLS) 2024 di Stadion Dignity Health Sports Park, Minggu (25/2/2024).

Baca juga : Kepincut Kaesang, Suara PSI Solo Naik 5 Kali Lipat

Padahal, di laga itu Messi muncul sebagai pahlawan. Sang kapten berhasil mencetak gol penyeimbang setelah sebelumnya gawang Inter Miami dijebol Dejan Joveljic.

Namun, aksi heroik peraih gelar juara dunia 2022 itu tidak mendapat tanggapan positif dari jurnalis kenamaan Amerika Serikat, Dylan Hernandez.

Baca juga : EN-LMND Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

Lewat kolom di Los Angeles Times, dia mengkritik habishabisan La Pulga. Sentuhan magis Messi dinilai sudah menghilang. “Jelas keajaiban Lionel Messi memudar setelah pemain muda Galaxy mengekspos si bintang Inter Miami,” tulis Hernandez.

“(Messi) masih bisa menendang bola dengan presisi yang mengejutkan, namun tidak pulih secepat sebelumnya,” imbuhnya.

Baca juga : Pilpres Sudah Selesai, Waktunya Bersatu Lagi

Dua pemain veteran Inter Miami juga ‘diserang’ Hernandez dengan menyinggung masalah usia. “Pada titik tertentu, Inter Miami harus menghadapi kenyataan yang ditemukan pada Minggu malam. Messi sudah tua. Luis Suarez tua. Sergio Busquets juga tua,” ujar Hernandez.

Menurutnya, satu-satunya anggota kuartet Barcelona yang tidak bermain dengan tangki bensin kosong adalah Jordi Alba, bek kiri berusia 34 tahun yang berlari naik turun di sisi lapangan seolah dia 10 tahun lebih muda,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.