Dark/Light Mode

Lagi, Kisah Hidup Lionel Messi Mau Dibikin Film

Minggu, 28 Januari 2024 06:08 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah film berjudul “Messi”, sejarah perjuangan Lionel Messi menjadi pesepakbola terbaik di planet bumi ini akan kembali diangkat dalam sebuah film pendek keduanya.

Judulnya Make It Count 2024, yang dibuat sponsor pribadinya, Bitget. Film ini bercerita tentang tekad Messi sejak kecil untuk mencapai tujuannya menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Bagaimana tidak, pria Argentina tersebut sudah pernah meraih hampir semua trofi bergengsi yang tersedia di dunia bersama klub maupun tim nasional.

Baca juga : Hasil Copa del Rey: Girona Makin Beringas

Terbaru, kegemilangan Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia di Qatar 2022 lalu. Trofi ini sekaligus menambah gelar internasional setelah sebelumnya meraih gelar juara Copa America, medali emas Olimpiade Piala Dunia U-20 hingga Finalissima bersama Argentina.

Di level klub, Messi mampu menyapu bersih enam gelar dalam setahun bersama Barcelona dengan juara La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Untuk La Liga, Messi 10 kali juara, sedangkan Liga Champions empat kali. Pindah ke Liga Prancis, Messi juga mampu dua kali jadi juara Liga bersama Paris Saint Germain.

Baca juga : Bagaimana Memakmurkan Alam?

Messi langsung memberikan trofi perdana untuk klubnya saat ini Inter Miami dengan menjuarai Leagues Cup. Di level pribadi, Messi juga memegang rekor peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa dengan delapan kali.

Top Skor Piala Dunia, Liga Champions, La Liga juga pernah didapat pria 36 tahun itu. Untuk sampai ke level itu tentu saja tidak mudah.

Apalagi, saat masih kecil Messi sempat memiliki masalah fisik yang hampir membuatnya gagal menjadi pemain bola. Perjuangan yang tak kenal lelah inilah yang kemudian dituangkan dalam film pendek berjudul Make It Count 2024.

Baca juga : Manusia Harus Memakmurkan Alam

Dikutip dari dari Sky Sport, Sabtu (27/1), film ini dibuat sebagai pertanda tahun kedua kerja sama Messi dengan Bitget. Kerja sama yang dibuat sejak Oktober 2022 itu dirasa spesial karena ini pertama kalinya Messi mau menjalin kolaborasi dengan perusahaan exchange kripto.

“Dari film ini kita bisa tahu kisah Messi maupun pertumbuhan Bitget tidak bisa diraih dalam waktu semalam. Tetapi melalui tekad yang kuat untuk menjadikannya berarti,” kata Managing Director Bitget, Gracy Chen.

“Lewat film ini kami juga berharap penonton dapat terinspirasi untuk terus mengejar kejayaan, karena tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk dicapai,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.