Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs Bournemouth, Haaland Tetap Jadi Andalan

Jumat, 23 Februari 2024 13:48 WIB
Erling Haaland. (Foto : ist)
Erling Haaland. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024 mempertemukan Manchester City dan Bournemouth. Duel dijadwalkan di Stadion Vitality, Minggu (25/2/2024), pukul 00.30 WIB, dengan Live Streaming di Vidio.

Tuan rumah Bournemouth yang berjuluk The Cherries, sudah menjalani dua puluh empat pertandingan di Liga Inggris.

Dari dua puluh empat pertandingan yang telah dijalani, Bournemouth hanya berhasil meraih tujuh kali kemenangan, tujuh seri dan menelan sepuluh kali kekalahan.

Selain itu, dipertandingan terakhir pekan sebelumnya Bournemouth harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United.

Sebaliknya, Manchester City yang dijuluki The Citizens, tampil impresif.

Baca juga : Lapis Kedua Bawa Liverpool Ajeg Di Puncak

Dari dua puluh lima pertandingan yang telah dijalani, Manchester City berhasil meraih tujuh belas kali kemenangan, lima seri dan menelan tiga kali kekalahan.

Selain itu, di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Manchester City juga sukses mengalahkan Brentford dengan skor 1-0.

Dengan hasil tersebut membuat Manchester City saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Sedangkan, Bournemout berada di peringkat tiga belas klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan mengantongi 28 poin.

Pertandingan Bournemouth vs Manchester City diprediksi akan berlangsung ketat. Khususnya, bagi The Citizens laga tersebut penting untuk bisa naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Baca juga : PSV Vs Borussia Dortmund, Kemenangan Jadi Modal Utama

Sebaliknya, bagi Bournemouth laga tersebut juga penting untuk bisa naik papan atas klasemen.

Diprediksi, dalam pertandingan tersebut Manchester City lebih berpeluang lebih dapat memenangkan pertandingan. Meski demikian, Bournemouth juga diuntungkan karena karena bermain di kandang.

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola dipastikan memasang kembali bomber Erling Haaland..

Guardiola menjelaskan bahwa Haaland baru saja kehilangan sang nenek, yang meninggal dunia. Guardiola tetap percaya bahwa bomber asal Norwegia itu akan kian moncer, meski sering mandul dalam beberapa laga terakhir.

“Cepat atau lambat, dia akan ada di sana. Dia absen dua bulan, kehilangan neneknya, ini bukan perkara yang mudah,” imbuh pelatih asal Catalunya itu.

Baca juga : Everton Vs Crystal Palace, Duel Jauhi Zona Degradasi

“Kalau saya diminta memilih satu pemain (untuk mendapatkan peluang emas), saya akan memilih dia,” lanjut Pep Guardiola.

Manchester City berkesempatan menempel posisi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool alias The Reds jika menang di markas Bournemouth.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.