Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Xavi Waswas Cedera De Jong dan Pedri Pengaruhi Penampilan Barca

Senin, 4 Maret 2024 11:41 WIB
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Foto : ist)
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez waswas cedera yang dialami De Jong dan Pedri bakal mempengaruhi permainan Barcelona di laga berikutnya.

Sebeleumnya, tanpa De Jong dan Pedri, Barcelona gagal mengemas poin maksimal usai bermain imbang lawan Athletic Bilbao dengan skor 0-0 pada laga jornada atau pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024 di San Mames, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

“Kami terpengaruh, saya pikir tim juga bisa terkena dampaknya, dan saya membayangkan dua pemain yang absen itu akan terjadi di banyak pertandingan,” ujarnya.

Baca juga : Liga Spanyol, Girona Gusur Barcelona

“Sangat disayangkan karena cederanya dua pemain yang sangat penting. Antara hari ini dan besok kita akan tahu lebih banyak, tetapi sepertinya tidak bagus. Kami terpengaruh, saya pikir tim juga bisa terkena dampaknya, dan saya membayangkan dua pemain yang absen itu akan terjadi di banyak pertandingan,” jelas mantan pelatih Al-Saad ini.

Kemungkinan besar Barcelona tidak akan diperkuat De Jong dan Pedri untuk pertandingan kedua Liga Champions melawan Napoli. Ini menjadi kabar buruk bagi harapan mereka untuk melaju jauh di kompetisi tersebut. 

Dalam pertemuan pertama di kandang Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1. Barcelona harus menang dalam pertemuan kedua di kandang mereka pada 12 Maret 2024 mendatang.

Baca juga : Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Turun Sebelum Bulan Puasa

Hasil imbang ini membuat Blaugrana gagal merebut posisi kedua klasemen sementara yang ditempati Girona.

Padahal, kans untuk merebut tempat itu sangat besar mengingat Girona dikalahkan Mallorca (0-1) di pekan yang sama.

Usai pertandingan, Xavi mengatakan sangat sedih melihat permainan yang ditampilkan Barcelona.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Ujian Perdana Francesco Calzona

Robert Lewandowski dan kolega berhasil mencatatkan 61 persen penguasaan bola, namun hanya bisa melepaskan dua tembakkan tepat sasaran.

“Menurut saya, kami tidak memainkan permainan yang bagus. Kami tidak menyerang dengan baik, saya pikir kami seharusnya mengambil langkah maju hari ini. Kami pergi dengan sedih karena kami tidak memberikan versi terbaik,” tutur Xavi Hernandez seperti dilansir Marca, Senin (4/3/2024).

“Pertandingan tersebut membutuhkan lebih banyak dari kami. Ini adalah peluang yang terlewatkan. Saya pikir tim seharusnya bisa memberikan lebih banyak lagi,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.