Dark/Light Mode

Liverpool Vs Manchester City, Saling Bunuh Demi Kursi Puncak

Minggu, 10 Maret 2024 06:40 WIB
Duel Liverpool vs Manchester City akan selalu menjadi tontonan layak disimak.  (Foto: AP/Rui Vieira)
Duel Liverpool vs Manchester City akan selalu menjadi tontonan layak disimak. (Foto: AP/Rui Vieira)

RM.id  Rakyat Merdeka - Big match antara Liverpool vs Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, nanti malam, diprediksi sengit. Keduanya dipastikan akan saling bunuh guna memperebutkan posisi puncak klasemen.

Liverpool dan Manchester City saat ini diketahui bera­da di peringkat satu dan per­ingkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 63 poin dari 27 laga, sedang­kan City menempati posisi dua hanya tertinggal 1 poin.

Karena itu, kedua tim dipas­tikan bakal saling bunuh untuk meraih tambahan angka penuh. Jika tidak, dalam artian bermain imbang dan meraih satu angka, mereka harus siap posisi disalip Arsenal. Sebab, pasukan Mikel Arteta yang saat ini menempati peringkat ketiga hanya terpaut dua poin, sehingga berpotensi menggeser posisi Liverpool dan Manchester City jika menang atas Benford, dini hari tadi.

Namun demikian, bila berkaca pada laga-laga sebelumnya, duel Liverpool vs Manchester City akan selalu menjadi tontonan layak disimak. Selain faktor keduanya berstatus tim terkuat di Liga Inggris saat ini, mereka juga jago mencetak gol dan pu­nya pertahanan solid.

Baca juga : Tenis BNP Paribas Open 2024, Bak Tembok, Sinner Pun Melaju

Karena itu, banyak yang mem­perkirakan pertandingan bakal berlangsung seru dengan hujan gol. Namun, ada pula yang pesimistis dan memprediksi laga Liverpool vs Man City bakal berakhir imbang. Salah satunya oleh analis 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵𝘴, Jones Knows.

“Saat ini mereka sama-sama tidak boleh kehilangan poin. Jadi, meski memburu kemenan­gan, mereka bakal bermain lebih berhati-hati. Jika begitu maka masih ada kemungkinan laga ini akan berakhir imbang,” tulis Knows, kemarin.

“Lihat saja 17 pertandingan terakhir antara kedua tim. Enam ke­menangan untuk Liverpool, enam kemenangan untuk Man City, lima hasil imbang,” imbuhnya.

Meski begitu, jelang laga ini, Liverpool memiliki modal yang bagus, yakni meraih kemenan­gan dengan skor telak 1-5 di kandang Sparta Praha dalam lanjutan babak 16 besar UEL.

Baca juga : Geledah Rumah Pengusaha, Kejagung Sita Uang Rp 33 M

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, laga mela­wan Manchester City selalu menantang. Oleh sebab itu, mereka bakal berupaya meraih kemenangan.

“Ini adalah big match dan kami sangat ingin memenangkan pertandingan. Jelas tidak akan mudah, karena laga menghadapi Manchester City adalah laga besar. Tapi, ini hanya mempere­butkan 3 poin, dan kami tidak tahu apa yang terjadi di akhir musim,” kata Klopp.

Di sisi lain, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City antusias menjalani laga terakh­irnya melawan Jurgen Klopp di Liga Inggris. Pasalnya, set­elah duel ini, Pep dan Klopp tidak akan bertemu lagi di Liga Inggris karena Klopp telah memutuskan untuk resign akhir musim nanti.

“Biar bagaimanapun kami bakal tetap berupaya meraih kemenangan dan merebut posisi teratas klasemen Liga Inggris 2023/2024. Ini tantangan yang harus kami menangkan,” kata Pep Guardiola.

Baca juga : Jokowi Masuk Golkar Masih Tahap Gurauan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 10 Maret 2024 dengan judul Liverpool Vs Manchester City, Saling Bunuh Demi Kursi Puncak

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.