Dark/Light Mode

Liga Champions

Atletico Madrid Vs Inter Milan, Demi Bonus Rp 34 Miliar

Selasa, 12 Maret 2024 12:48 WIB
Para pemain Atletico Madridi di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Atletico Madridi di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Spanyol, Atletico Madrid akan menjamu raksasa Italia, Inter Milan pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Duel akan dihelat di markas Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitano, pada Kamis (14/3/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan Live di Streaming di Vidio.

Sebelum duel leg kedua ini, Atletico Madrid harus rela pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan Cadiz 0-2 dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2023/2024, pada Sabtu (09/3/2024).

Kekalahan ini diyakini media Spanyol bakal mempengaruhi kepercayaan diri tim asuhan Diego Simeone tersebut melawan Nerazzurri.

Leg pertama 16 besar berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nerazzurri di Stadio Giuseppe Meazza pada bulan lalu berkat gol telat Marko Arnautovic.

Atletico akan bermain tanpa Antoine Griezmann, yang sedang berjuang untuk pulih cedera pergelangan kaki dan masih diragukan tampil menghadapi Inter Milan.

Thomas Lemar, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Paulo lebih banyak absen lantaran cedera jangka panjang dan dipastikan juga absen pada leg kedua.

Baca juga : Inter Milan Makin Kokoh, Juve-AS Roma Tertahan

Media Spanyol, Marca, bahkan menyebutnya sebagai salah satu penampilan terburuk Atletico Madrid musim ini. Statistik mencatat mereka kalah dalam setiap duel dan hampir tidak memiliki tembakan ke gawang.

Pemain lain yang absen karena cedera jangka panjang adalah Thomas Lemar, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Paulo.

Sedangkan Inter Milan, memiliki motivasi ganda untuk melaju lebih jauh di Liga Champions 2023/2024. Tim berjuluk Nerazzurri itu harus menyingkirkan Atletico Madrid terlebih dahulu.

Jalan Inter Milan yang juga dijuluki Il Biscone alias Si Ular Besar untuk lolos babak delapan besar Liga Champions 2023/2024 tidak akan mudah.

Pasalnya, Inter Milan harus menaklukkan Atletico Madrid atau setidaknya mengimbangi pada leg kedua Liga Champions, Kamis (14/3/2024) mendatang.

Namun tentu saja misi tersebut tidak akan mudah bagi Inter Milan yang akan tampil di kandang Atletico Madrid.

Kendati demikian, Inter Milan saat ini terlihat sangat menakutkan. Inter Milan kembali menunjukkan performa apik pada musim 2023/2024.

Baca juga : Man United Vs Everton, Marcus Rashford Sudah On

Di skala liga domestik, Inter Milan masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 72 poin dari 27 pertandingan.

Bahkan Inter Milan unggul 15 poin atas Juventus yang berada di posisi kedua. Juventus saat ini baru mengumpulkan 57 poin dari 27 pertandingan sepanjang musim ini di Liga Italia.

Selain di Liga Italia, Nerazzurri juga menampilkan performa hebat di ajang Liga Champions.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, para pemain Inter Milan akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 34,1 miliar tiap kali berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Artinya, Lautaro Martinez Cs akan mendapatkan 8 juta euro atau setara dengan Rp137 miliar apabila berhasil lolos ke final.

Bonus para pemain Inter Milan akan bertambah lagi apabila berhasil menjuarai Liga Champions.

Nantinya, bonus sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 86 miliar akan diberikan apabila Inter Milan berhasil menjuarai Liga Champions musim ini.

Baca juga : Hajar Copenhagen, Man City Segel 8 Besar Liga Champions

Bagi pemain yang memiliki klausul khusus dalam kontraknya, bonus akan semakin bertambah apabila berhasil memenangi Liga Champions.

Dengan begitu, para pemain Inter Milan memiliki motivasi ganda untuk melesat lebih jauh di Liga Champions.

Selain bonus mereka juga mengincar gelar bergengsi yang banyak diidamkan pesepakbola.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.