Dark/Light Mode

Erick: Insya Allah, 21 Maret, Nathan Diterjunkan Di Laga Melawan Vietnam

Selasa, 12 Maret 2024 14:01 WIB
Nathan Tjoe-A-On telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI),  Selasa (12/3/2024). (Foto: Instagram)
Nathan Tjoe-A-On telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Selasa (12/3/2024). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan, Nathan Tjoe-A-On yang baru saja resmi diikukuhkan sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa (12/3/2024) dini hari, ikut ambil bagian dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

"Insya Allah, Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Bersama-sama kita bawa Garuda Mendunia," kata Erick via Instagram, Selasa (12/3/2024).

Baca juga : Menkes: Indonesia Sehat Bisa Diwujudkan Dengan Transformasi Kesehatan

Erick juga memastikan, pemain kelahiran Rotterdam, Belanda 22 Desember 2001 itu sudah diproses untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI.

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan, agar bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang telah membantu proses berjalan dengan baik," tutur Erick.

Baca juga : Wapres Minta Alkhairaat Teguhkan Nilai Kebangsaan Di Masyarakat

Nathan Tjoe-A-On, bek asal Belanda yang memiliki garis keturunan Semarang, sebelumnya diagendakan untuk menjalani Sumpah WNI pada Desember 2023.

Namun, saat itu Nathan tidak bisa meninggalkan klubnya asal Inggris, Swansea City. Kini, pemain bertinggi badan 182 cm itu sudah merumput di Belanda, bermain untuk SC Heerenveen.

Baca juga : Skrining Kesehatan Tekan Angka Kematian Petugas Pemilu

Pemain naturalisasi lain yang juga akan menyusul Nathan untuk diambil sumpah sebagai WNI adalah Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen. 

Proses naturalisasi Haye dan Oratmangoen sebelumnya telah disetujui Komisi X dan Komisi III DPR, pada Kamis 7 Maret 2024. Setelah itu, mereka tinggal menunggu berkas ditandatangani Ketua DPR Puan Maharani, sebelum terbit Keputusan Presiden untuk pengambilan sumpah WNI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.