Dark/Light Mode

Aman, Pioli Nggak Bakal Dipecat Bos AC Milan

Rabu, 13 Maret 2024 05:47 WIB
Pelatih Ac Milan, Stefano Pioli. (Foto : Ist)
Pelatih Ac Milan, Stefano Pioli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Desas-desus terkait nasib Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan akhirnya terjawab. Presiden. Presiden klub, Paolo Scaroni memastikan, posisi sang pelatih tidak akan dipecat.

Diketahui, nasib Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan belakangan menjadi pertanyaan. Dia dianggap telah gagal mengangkat performa Milan di sepanjang musim 2023/2024.

Saat ini, I Rossoneri masih berada di papan atas klasemen sementara Liga Italia dengan 59 poin dari 28 laga. Namun, mereka terpaut 16 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dengan torehan 75 poin dari 28 pertandingan.

Selain itu, Pioli juga gagal membawa AC Milan lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Davide Calabria cs harus turun kasta ke Liga Europa dan menjalani fase play-off.

Baca juga : Liga Italia, Pulisic Makin Gacor Di AC Milan

Untungnya, AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar dan berpeluang untuk melaju ke fase selanjutnya usai menang 4-2 atas Slavia Praha di leg 1.

Meski demikian, wacana pemecatan Pioli terus menjadi isu panas di berbagai media. Beberapa nama pun mulai dikaitkaitkan sebagai calon pengganti Pioli di San Siro, seperti Antonio Conte dan Thiago Motta.

Akan tetapi, rumor tersebut sempat dibantah oleh para petinggi AC Milan. Salah satunya direktur baru I Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic, yang disebut-sebut masih mendukung Pioli.

Terbaru, Pioli kembali mendapatkan dukungan dari para petinggi AC Milan. Kali ini, dukungan itu datang dari presiden. Klub, Paolo Scaroni.

Baca juga : BTN Bakal Gaspol Biayai KPR Dan UMKM

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Selasa (13/3), Scaroni menyebut, masa depan Pioli hanya ramai di media. Tapi tidak pernah muncul di internal klub sampai saat ini.

Dia lantas memastikan bahwa dirinya sependapat dengan Ibrahimovic, untuk mempertahankan Pioli. “Isu mengenai masa depan Pioli ini telah beredar di media selama berbulan-bulan, namun tidak di dalam klub,” kata dia.

“Seperti yang dikatakan Zlatan Ibrahimovic, biarkan dia melakukan pekerjaannya dan semua akan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Pioli kini hanya memiliki satu peluang untuk meyakinkan petinggi AC Milan dengan memberikan trofi Liga Europa. I Rossoneri memang paling berpeluang untuk meraih trofi dari ajang Eropa dibandingkan Liga Italia.

Baca juga : Menag: Jaga Toleransi

Akan tetapi, hal itu tentu tidak akan mudah mengingat banyak calon lawan berat di Liga Europa musim ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.