Dark/Light Mode

Manchester City Vs Newcastle, Duel Panas Dan Gengsi

Sabtu, 16 Maret 2024 06:40 WIB
Pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)
Pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan menjamu Newcastle United di babak perempat final Piala FA di Etihad Stadium, dini hari nanti. Duel ini diprediksi bakal panas, karena kedua ngotot untuk meraih kemenangan dan gengsi.

The Citizen julukan Man City sudah bertemu Newcastle tiga kali musim ini. Man City menang dua kali, sedangkan Newcastle menang sekali. Pada pekan ke-2 Premier League, Man City menjinakkan Newcastle 1-0 di Etihad Stadium. Gol pembeda dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-31.

Setelah itu, mereka berjumpa di putaran ketiga Carabao Cup/EFL Cup. Man City tersingkir setelah kalah 0-1 di kandang Newcastle. Gol tunggal Newcastle dicip­takan oleh Alexander Isak di menit 53. Terakhir, pada pekan ke-21 Premier League, Man City kembali mengunjungi markas Newcastle. Man City menang 3-2.

Baca juga : Lawan Mundur, Swiatek Melaju

Tiga gol Man City disarang­kan oleh Bernardo Silva menit 26, Kevin De Bruyne menit 74, dan Oscar Bobb menit 91. Dua gol Newcastle dicetak oleh Alexander Isak menit 35 dan Anthony Gordon menit 37.

Pertemuan di perempat final Piala FAini akan menjadi per­temuan keempat Man City dan Newcastle di musim 2023/2024. Siapakah yang akan keluar seba­gai pemenang?

Namun, jelang laga tersebut, kabar tidak sedap datang dari Man City, pelatih Josep Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Manuel Akanji tak akan bermain saat menghadapi Newcastle. Manuel Akanji memang ditarik keluar saat Man City mengalah­kan Huddersfield Town dalam Piala FA 2023-2024 pekan lalu.

Baca juga : Menlu Selandia Baru Sambangi Jakarta

Menurut Guardiola, Manuel Akanji akan absen selama be­berapa pekan ke depan seusai menerima tekel keras dari pe­main Huddersfield, Alex Matos. “Dia (Manuel Akanji) akan absen selama beberapa minggu,” ucap Guardiola.

“Ini bukan pukulan besar, tetapi akan berlangsung sam­pai akhir bulan. Mungkin, saat FA Cup melawan Spurs atau menghadapi Burnley, dia siap,” ujarnya.

“Kami beruntung tak akan ada pertandingan selama sepuluh hari. Kita lihat saja di Abu Dhabi bagaimana keadaan mereka,” tutur Pep yang menantikan se­jumlah pemainnya pulih dalam pemusatan latihan singkat di Abu Dhabi nanti.

Baca juga : Otak Korupsi Tukin Dipenjara 6 Tahun

Di samping itu, Man City juga tak akan diperkuat oleh bomber tajam berkebangsaan Norwegia, Erling Haaland. Menurut lapo­ran Manchester Evening News, Haaland belum berlatih bersama Man City minggu ini setelah menerima saran dokter yang menangani cedera kakinya. “Dia baik-baik saja, tetapi ada sedikit masalah yang mengganggu kakinya,” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Pep Guardiola menjelaskan, Erling Haaland kemungkinan akan kembali ke skuad Man City pada akhir bulan Januari 2024. “Semoga akhir bulan ini Haaland sudah siap, ini soal masalah tulang, sehingga butuh waktu,” kata Guardiola.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 16 Maret 2024 dengan judul Manchester City Vs Newcastle, Duel Panas Dan Gengsi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.