Dark/Light Mode

Tenis BPN Paribas Open 2024

Lawan Mundur, Swiatek Melaju

Sabtu, 16 Maret 2024 06:30 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Getty Images)
Iga Swiatek. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek lolos ke semifinal turnamen BPN Paribas Open 2024. Swiatek lolos tanpa kesusahan setelah lawan Caroline Wozniacki mundur akibat cedera kaki.

Pertandingan menarik antara Swiatek versus Wozniacki yang digelar di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS), langsung tersaji sejak awal. Wozniacki yang pernah bertengger sebagai petenis putri papan atas dunia bahkan sempat memimpin 4-1.

Namun Swiatek yang berusia lebih muda, berhasil memenang­kan Dia lalu memenangkan lima gim berturut-turut untuk mere­but set pertama dengan 6-4.

Baca juga : Menlu Selandia Baru Sambangi Jakarta

Dia set ke-2, Swiatek lang­sung memimpin 1-0. Namun setelahnya, Wozniacki berhenti bermain setelah menerima pera­watan akibat luka lecet pada kaki kanannya. Cedera itu dialaminya di akhir set pertama.

Swiatek yang juara Indian Wells 2022, selanjutnya ber­temu petenis Ukraina Marta Kostyuk. Sebelumnya, Kostyuk mengalahkan petenis Rusia Anastasia Potapova dengan 6-0, 7-5.

“Saya sangat menghormat­inya, dan saya sedih kami harus menyelesaikan laga dengan cara seperti itu,” kata Swiatek usai laga melawan Wozniacki itu, dilansir dari Kantor Berita ๐˜ˆ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ค๐˜ฆ ๐˜๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ค๐˜ฆ ๐˜—๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ (AFP), kemarin.

Baca juga : Otak Korupsi Tukin Dipenjara 6 Tahun

Dari bagian putra, petenis Italia Jannik Sinner lolos ke babak empat besar. Sinner men­galahkan Jiri Lehecka pada laga perempatfinal kemarin dengan skor 6-3, 6-3.

Usai pertandingan, Sinner mengaku laga melawan Lehecka sedikit berbeda. “Tapi yang pasti, saya senang sekali pada penampilan saya dan senang bisa kembali mencapai lagi semifinal di sini,” kata Sinner.

Selanjutnya, Dinner mengh­adapi pemenang antara juara bertahan Carlos Alcaraz mela­wan Alexander Zverev. Dua pe­main 10 besar lainnya yang sal­ing berhadapan adalah peringkat keempat Daniil Medvedev dan petenis nomor tujuh dunia, Holger Rune.

Baca juga : Mahalini, Camping Bareng Iky Di Kintamani

Pemenang pertandingan itu akan menghadapi petenis Amerika Serikat Tommy Paul, yang menumbangkan petenis Norwegia peringkat sembilan, Casper Ruud, dengan 6-2, 1-6, 6-3.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 16 Maret 2024 dengan judul Tenis BPN Paribas Open 2024, Lawan Mundur, Swiatek Melaju

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.