Dark/Light Mode

Piala FA: Tim Kasta Kedua Bikin Kejutan, Man City Ke Semifinal

Minggu, 17 Maret 2024 06:26 WIB
Selebrasi para pemain Coventry City menang atas Wolves di ajang Piala FA. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Coventry City menang atas Wolves di ajang Piala FA. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim kasta kedua Liga Inggris, Coventry City bikin kejutan di pentas Piala FA. Manchester City akan berebut gelar Piala FA. 

Coventry City  bikin kejutan dalam duel perempat final FA Cup melawan Wolverhampton. Conventry menang dengan skor akhir 3-2. .

Laga berlangsung pada Sabtu (16/3/2024) di Molineux dalam laga krusial 8 besar Piala FA. Wolves lebih diunggulkan, mengingat, Coventry adalah tim kasta dua dari Championship.

Baca juga : Kimia Farma Diagnostika Bantu Pemeriksaan Kesehatan Mitra Driver Gojek

Conventry menang lebih dahulu lewat gol Ellis Simms di menit ke-53. Wolves menyamakan kedudukan melalui aksi Rayan Ait-Nouri di menit ke-83.

Wolves sempat berbalik unggul di menit ke-88 lewat gol Hugo Bueno. Setelah inilah drama terjadi, Coventry come back dramatis dengan dua gol di injury time melalui Simms (90+7') dan Haji Wright (90+10').

Tercatat, terakhir kali Coventry City lolos ke semifinal FA Cup terjadi pada tahun 1987. Pada tahun itu pun mereka terus melaju sampai ke final dan akhirnya berhasil jadi juara.

Baca juga : Sosialisasi Di Belitung, KKP Pastikan Evaluasi Izin Pemanfaatan Ruang Laut

Laga lain, Manchester City tampil prima memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle dalam duel perempat final FA Cup 2023/2024. Kemenangan ini mengantar skuad Josep Guardiola ke babak berikutnya.

Minggu (17/3/2024) dini hari WIB, Man City meladeni Newcastle di Etihad Stadium dalam duel 8 besar Piala FA. 

Dua gol kemenangan Man City diborong oleh Bernardo Silva di babak pertama (13', 37'). Man City punn bernajka ke final dan berpluang menjadi juara di ajang Piala FA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.