Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bali United Vs RANS Nusantara, Peluang Besar Masuk Championship Series

Minggu, 17 Maret 2024 13:58 WIB
Para pemain Bali United di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, RANS Nusantara FC tengah bermsalah karena belum menang selama putaran kedua. 

"Bali United ada di peringkat ke-tiga, mereka tim bagus, tetapi kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan ketika menghadapi Bali United. Kita sudah mempersiapkan pertandingan untuk besok [hari ini] dan semoga kita bisa mendapat tiga poin,” ujar Caretaker pelatih RANS Nusantara, Francis Wewengkang.

Baca juga : Malam Ini, Pesut Etam Tetap Ngotot Kejar Poin

Eks pemain Sriwijaya FC ini mengatakan, timnya sudah melakukan pembenahan setelah menelan kekalahan 3-4 dari Persik Kediri pada pekan lalu. Menjaga fokus selama 90 menit jadi evaluasi tim pelatih dalam persiapan selama beberapa hari ini.

“Kami menekankan lebih kepada ke psikologi pemain, kemarin pada waktu kami melawan Persik, kami bisa unggul lebih dulu, tetapi karena kurang fokus membuat kita menderita kekalahan. Hal-hal semacam itu yang kita evaluasi supaya pemain bisa fokus selama 90 menit itu,” tambahnya.

Baca juga : Puasa Ramadhan, Skuad Persija Latihan Pada Malam Hari

Ia juga menegaskan bahwa ruang ganti tim masih terkontrol, meski sebelumnya sempat ada ketidakpercayaan pada pemain dan pelatih.

“Suasana dan situasi di ruang ganti masih terkontrol, karena setelah pertandingan memang ada sedikit ketidakpercayaan atau kekecewaan pada pemain dan coach,” tutupnya.

Baca juga : Brighton Vs AS Roma, Dybala Bakal Jadi Momok The Seagulls

Di sisi pemain, Dandi Maulana juga menjelaskan bahwa target tim adalah meraih kemenangan. Ia berkata bahwa para pemain sudah saling berbicara dan bertekad meraih 3 angka.

“Untuk pertandingan besok [hari ini], teman-teman sudah dievaluasi oleh Coach apa yang kurang dan apa yang dipertahankan untuk pertandingan besok,” kata Dandi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.