Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Dewa United Vs Persikabo, Jangan Anggap Remeh Juru Kunci!

Kamis, 7 Maret 2024 13:21 WIB
Para pemain Dewa United. (Foto : LIB)
Para pemain Dewa United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (7/3) kick off pukul 15.00 WIB, Dewa United FC akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-28 mereka di BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Dewa United ingin mempertahankan ambisinya naik ke papan atas. Dewa United menempati peringkat kesembilan klasemen sementara, dengan koleksi 35 angka dari 27 laga. 

Kiper Sonny Stevens mengungkapkan kondisi timnya jelang laga kontra Persikabo 1973. Stevens menyebut bila ia dan rekan-rekannya bertekad untuk bisa kembali ke jalur kemenangan pasca kekalahan atas Persija. 

"Kami harus melupakan hasil saat melawan Persija. Persiapan tim juga cukup baik jelang pertandingan besok (hari ini)," kata Stevens dalam sesi pre match press conference, kemarin (6/3).

Baca juga : Persita Vs Madura United, Pendekar Cisadane Wajib Menang

Lebih lanjut, Stevens juga menilai bila laga nanti akan berlangsung seru lantaran skuat Laskar Padjajaran juga membutuhkan kemenangan. 

"Tentunya kami ingin kembali meraih kemenangan setelah hasil di pertandingan terakhir, begitu juga dengan Persikabo. Laga akan menarik," ujar Stevens. 

Sedangkan pelatih Jan Olde Riekerink menegaskan tidak akan meremehkan lawan. "Tentu kami sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan nanti dan tidak meremehkan Persikabo. Kami selalu menghormati semua lawan yang akan dihadapi," kata Jan.

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal.. 

Baca juga : Persija Menang, Rizky Ridho: Kami Akan Bangkit

Laskar Padjajaran saat ini menjadi juru kunci,  karena baru mengemas 17 angka dari 27 poin. Mereka tertinggal cukup jauh, yaitu 14 poin dari PSS Sleman,  yang menghuni peringkat ke-15.

"Semua pemain dalam kondisi yang cukup baik, memang dalam situasi tim kami masih agak sulit untuk keluar dari tekanan di mana saat ini kami masih berada di zona degradasi, tetapi kemarin sudah saya sampaikan setelah melawan Arema, meskipun peluang kita lebih kecil lagi untuk bisa keluar dari zona degradasi, tapi paling tidak pemain di sisa pertandingan ini bisa maksimal," ungkap Aji.

Aji mengatakan,  meski sulit, namun secara hitungan matematika Laskar Padjajaran masih bisa lolos dari lubang jarum. Untuk itu Aji berharap para pemain bisa secepat mungkin meraih hasil positif. 

"Karena seumpamanya kita bisa meraih hasil yang positif semua saya pikir ada kesempatan untuk bisa keluar dari zona degradasi, meskipun menurut saya itu tidak mudah. Di dalam kompetisi yang utama itu menang. Mudah-mudahan lawan Dewa United nanti anak-anak bisa tampil maksimal dan bisa mendapatkan poin," jelasnya.

Baca juga : Persib Vs RANS Nusantara, Tantangan Berat Pelatih Anyar

Meski demikian, Aji mengakui target tersebut sulit dilakukan, apalagi di laga kandang terakhir, Dewa United mengemas kemenangan telak 5-0 atas RANS Nusantara FC. 

"Dewa United ini dihuni dengan materi yang cukup wah, salah satu materi yang bagus di Liga saat ini. Untuk itu kami benar-benar fokus. Mudah-mudahan ini menjadikan pertandingan yang menarik buat kami dan bisa mendapatkan poin," tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.