Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Borneo FC Vs Persebaya, Pesut Etam Berburu Kado Ultah

Kamis, 7 Maret 2024 13:32 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (7/3) kick off pukul 19.00 WIB, Borneo FC Samarinda siap memburu kado kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra ingin memberikan kado kemenangan dengan mengalahkan Persebaya karena bertepatan dengan HUT Borneo ke-10. 

Tapi itu tak akan mudah. Persebaya merupakan satu dari dua tim yang berhasil mengalahkan Borneo FC pada laga sebelumnya. Pelajaran berharga tim yang mampu diperbaiki hingga saat ini.  

Untuk melawan Persebaya pada pekan ini dia sudah melakukan persiapan dengan baik, termasuk pemulihan pemain sehingga optimistis bisa memenangkan laga.

"Tim saya dalam keadaan yang bagus. Siap menjalani laga yang bagus meski tidak mudah," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Dewa United Vs Persikabo, Jangan Anggap Remeh Juru Kunci!

"Persebaya adalah satu dari dua tim di mana kami mengalami kekalahan, jadi kami ingin memperbaikinya," imbuhnya.

Sementara itu pemain Fajar Faturrahman juga ingin memberikan yang terbaik pada hari ulang tahun Borneo FC. Pada laga ini tim mengaku tidak ada beban. Karena menurutnya ketenangan dan fokus menjadi kunci utama bisa meraih 3 poin di laga melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

"Kami ingin bermain dengan cara yang berbeda dan menjadikan ini pertandingan yang spesial. Dan yang pasti, kami happy untuk pertandingan dan berusaha untuk meraih tiga poin," tandasnya.

Saat ini Borneo FC kokoh berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 63 poin.

Dalam 17 laga terakhir Borneo FC belum terkalahkan, dua laga berakhir imbang dan 15 laga lainnya dimenangkan. Termasuk kemenangan beruntun enam laga terakhir. 

Baca juga : Persik Vs PSIS Semarang, Macan Putih Kepentok Jadwal Padat

Sementara itu, Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku bersemangat menjalani laga ini. Berbekal kemenangan laga sebelumnya melawan PSS Sleman (2-1) dan kesiapan pemain meski hanya memiliki waktu jeda singkat.

Dia juga memastikan kondisi fisik pemain dalam keadaan bagus dengan mental pemain yang terjaga baik untuk meraih poin di kandang Borneo FC.

"Saya bersemangat menyambut laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya, kami siap," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Yang terpenting selain fisik adalah mental pemain. Secara mental kita berada dalam momen yang bagus," imbuhnya.

Bagi Paul Munster, Borneo FC merupakan tim yang bagus. Tim yang memiliki catatan apik sepanjang kompetisi musim ini bergulir. 

Baca juga : Persebaya Vs PSS, Menang Atau Masuk Zona Degradasi

Persebaya berada di posisi ke-10 dengan 35 poin. 

Laga menghadapi Borneo FC menjadi tantangan Paul Munster selanjutnya yang belum terkalahkan menangani memimpin Persebaya mulai Januari lalu. Dalam 5 laga tim meraih 2 kemenangan dan 3 laga imbang.

"Borneo adalah tim yang bagus, kita tentu memahaminya, tapi kita juga tim yang bagus. Saya yakin kedua tim sama-sama ingin meraih tiga poin," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Ekspektasi yang selalu mereka tahu, kita selalu bermain untuk menang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.