Dark/Light Mode

Juara 1 Dan 2 All England 2024

Jonatan-Ginting Ulang Sejarah 30 Tahun Lalu

Senin, 18 Maret 2024 08:10 WIB
Dua atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie (kanan) dan Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding dalam Final tunggal putra All England 2024, di Utilita Arena Birmingham, Minggu (17/3). Jonatan menang dua gim langsung dan menjadi juara tunggal putra All England 2024.  (Foto: IG Badminton.INA)
Dua atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie (kanan) dan Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding dalam Final tunggal putra All England 2024, di Utilita Arena Birmingham, Minggu (17/3). Jonatan menang dua gim langsung dan menjadi juara tunggal putra All England 2024. (Foto: IG Badminton.INA)

 Sebelumnya 
“Faktor itu cukup berpengaruh. Tetapi lagi-lagi (rezeki) sudah ada yang mengatur. Mungkin sudah jadi jalannya Jonatan. Saya bersyukur Jonatan bisa mengukir sejarah,” kata Ginting.

Selain meraih trofi di sektor tunggal putra, Indonesia juga mendapat emas lainnya lewat sektor ganda putra. Pasangan Fajar/ Rian berhasil menjadi juara 1 usai mengalahkan ganda asal Malaysia Aaron Chia/Son Wei dalam dua game langsung.

Mendengar kabar baik ini, netizen menyatakan kebanggannya kepada tim bulutangkis Indonesia. “Apa rasanya ya bisa menggapai mimpi yang benar-benar jadi mimpi dari kecil ah. Gada kata-kata lain selain selamat Jojo,” ucap @Ria_lest .

Baca juga : Jadi Merek Bank Paling Berharga Di Indonesia, Brand Finance Taksir Nilai Merek BRI Capai 5,3 Miliar Dolar

“Tuhan memeluk mimpi-mimpi Jojo anak baik. Mewujudkannya sekarang, hasil dari kerja keras, kesabaran, ketenangan dan tidak mudah menyerah. Selamat Jojo calon ayah,” kata @Kawachiii53.

“Selain mencetak sejarah untuk MS Indonesia setelah 30 tahun, Jojo juga mencetak sejarah untuk dirinya sendiri. Mimpinya telah terwujud sekarang,” puji @dlseptika.

“Mau dukung Jojo ataupun Ginting, tetap Indonesia yang menang dan tetap coach Irwansyah pelatihnya,” cuit @bayuarisandee.

Baca juga : Kereta Masih Jadi Favorit Buat Mudik

“Jonatan Christie si bocil milo itu berhasil menggapai mimpinya,” kata @rubbergameid. “Bocil milo yang dulu dapet hadiahnya duit sejuta, sekarang bawa pulang 1.4 M bro, sekaligus jadi juara All England,” sahut @annisabalqis.

“Ingin seperti Rudi Hartono. Padahal Rudi Hartono pernah bilang hampir mustahil Jojo juara All England. Selain usia golde age nya sudah lewat, juga Jojo lebih kaku dibanding Gunting. Tapi saya lupa wawancara dimana itu,” ulas @miebakarcrlaket.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 18 Maret 2024 dengan judul Juara 1 Dan 2 All England 2024, Jonatan-Ginting Ulang Sejarah 30 Tahun Lalu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.