Dark/Light Mode

Para Ketua DPD Golkar Sampaikan Dukungan Tertulis

“Airlangga Aklamasi” Menggema Di Bali

Minggu, 17 Maret 2024 08:10 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan arahan saat kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). (Foto: X Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan arahan saat kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). (Foto: X Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar makin terbuka lebar. Seluruh Ketua DPD Golkar secara terbuka sudah memberikan dukungan ke Airlangga maju kembali sebagai ketua umum. Airlangga berpotensi terpilih secara aklamasi di Munas Golkar, Desember 2024.

Dukungan itu diberikan usai DPD Golkar se-Indonesia berkumpul di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat, (15/3/2024). Acaranya adalah syukuran keberhasilan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Dalam acara itu, para pengurus DPD menggelar rapat tertutup membahas hasil Pemilu Legislatif. Lalu, mereka kompak memberikan dukungan secara tertulis kepada Airlangga.

Baca juga : Beras, Telur, Cabe Masih Melambung

Selesai rapat, para pengurus DPD itu menggelar konferensi pers. Sebelum memberikan keterangan, para Ketua DPD Golkar tingkat provinsi itu, tiga kali meneriakkan “Airlangga aklamasi”.

Ketua DPD Golkar Bali I, Nyoman Sugawa Korry mengatakan, petinggi DPD se-Indonesia termasuk Bali, sudah menyampaikan komitmennya memilih kembali Airlangga sebagai ketum.

“Melalui surat pernyataan DPD Bali mengusulkan, mendukung, dan memilih Pak Airlangga kembali memimpin Golkar. Kami menjaga marwah kebersamaan. Bali sudah komit, dan menyerahkan surat pernyataan kita,” kata Sugawa.

Baca juga : Duh, Kasihan Tenaga Honorer Dan Perangkat Desa

Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman menyampaikan hal senada. Kata dia, dukungan yang diberikan pada Airlangga merupakan hadiah karena dianggap berprestasi. Salah satunya menambah jumlah perolehan kursi Golkar di DPR pada Pemilu Legislatif 2024.

“Memberikan kado terindah atas kepemimpinan Pak Airlangga. Menyampaikan agar ke depan memimpin Partai Golkar,” katanya.

Maman lebih lanjut mengatakan dukungan yang diberikan kepada Airlangga merupakan inisiatif para ketua DPD provinsi se-Indonesia. “Kesuksesan pada Pemilu ini tidak terlepas dari tangan dingin Pak Airlangga,” kata Maman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.