Dark/Light Mode

Angkat Trofi Di All England 2024, Jokowi Puji Fajar/Rian Dan Jonatan Christie

Senin, 18 Maret 2024 16:57 WIB
Presiden Jokowi mengunggah foto juara All England 2024 Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Instagram, Senin (13/3).
Presiden Jokowi mengunggah foto juara All England 2024 Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Instagram, Senin (13/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas prestasi luar biasa mereka di ajang All England 2024

Ucapan selamat diposting Jokowi di akun Instagramnya, Senin (18/3). Itu terlihat dari unggahan foto Jonatan Christie yang memegang piala trofi di atas kepalanya diapit oleh Fajar/Rian yang memegang medali emas dan trofi. 

Mereka berdiri di podium dengan latar bendera nasional Merah Putih Indonesia.

Baca juga : Indonesia Juarai All England Open 2024, BNI Beri Apresiasi Tertinggi

Jonatan berhasil meraih gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan rekan senegara Antony Ginting di final. 

Ini merupakan gelar juara tunggal putra All England pertama bagi Indonesia sejak 30 tahun terakhir.

"Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Senin (18/3).

Baca juga : Jonatan-Ginting Ulang Sejarah 30 Tahun Lalu

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra All England setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Kemenangan ini menjadikan Fajar/Rian sebagai pasangan ganda putra Indonesia pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara All England.

"Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022," lanjut Jokowi.

Baca juga : Juara All England, Fajar/Rian Persembahkan Gelar Buat Coach Aryono

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Anthony Sinisuka Ginting atas prestasi mereka yang telah membanggakan bangsa dan negara.

"Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat !," ucap Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.