Dark/Light Mode

Menuju All England 2024, The Daddies Comeback

Sabtu, 24 Februari 2024 06:30 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat berkutat dengan cedera, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan comeback. Ganda gaek berjuluk The Daddies ini akan berlaga di All England 2024.

Perlu diketahui, kejuaran badminton All England 2024 akan digelar pada 12-17 Maret mendatang.

Dilansir laman resmi 𝘉𝘞𝘍, kemarin, salah satu ganda pu­tra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masuk ke dalam undian. Mereka akan menghadapi ganda per­ingkat satu dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Baca juga : Arsenal Vs Newcastle, Meriam London Wajib Menang

Daddies terakhir main di China Masters 2023 pada November ta­hun lalu. Mereka kemudian mengi­kuti Malaysia Open 2024. Tapi, ganda putra peringkat 13 dunia itu memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera di sela-sela gim kedua babak 16 besar.

Tapi, BWF menilai, jika Hendra/Ahsan dapat kembali un­tuk berlaga di All England bulan depan, akan menjadi menarik. Karena pasangan itu merupakan juara All England Open 2019 dan finalis 2022 dan 2023.

Tak hanya The Daddies, beberapa pemain lain juga diprediksi kembali berkompetisi di Birmingham bulan depan. Ada pemain ganda putri pemenang All England 2020 Sayaka Hirota yang dilaporkan mulai pulih dari cedera lutut kiri. Hirota dan pasangannya, Yuki Fukushima, akan bertemu dengan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak pertama.

Baca juga : Bupati Sidoarjo Disebut Banyak Terima Jatah

Masih dari Jepang, nama eks peringkat satu dunia Akane Yamaguchi juga ada di drawing All England 2024. Dia akan berjuang dari babak pertama dan bakal berjumpa dengan wakil China Zhang Yi Man.

Pemain lain yang ingin me­lupakan masalah cederanya di All England 2024 adalah tung­gal putri Thailand Pornpawee Chochuwong. Cedera membuat peringkatnya merosot ke posisi 16 dunia dan tempatnya di daftar Race to Olympics juga telah dis­usul Supanida Katethong.

Sementara, pemain-pemain yang menduduki peringkat satu pada Race to Olympics saat ini, tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark) dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) juga akan berusaha meraih gelar setelah jeda yang cukup lama di awal tahun ini.

Baca juga : Gibran Sodorkan Ide Bentuk Kementerian Urusan Makan Gratis

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 24 Februari 2024 dengan judul Menuju All England 2024, The Daddies Comeback

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.