Dark/Light Mode

Ke Ferrari, Lewis Hamilton Udah Nggak Fokus Di Mercedes

Selasa, 19 Maret 2024 05:27 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : ist)
Lewis Hamilton. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Mercedes Lewis Hamilton, mengalami kesulitan dengan mobilnya di awal musim tahun ini.

Dia disebut sudah tak fokus di timnya. Karena sudah pasti akan pindah ke Ferrari musim depan.

Sebagai informasi, Hamilton mengalami awal buruk pada 2024. Di mana ini adalah musim terakhirnya bersama Mercedes sebelum pindah ke Ferrari tahun depan.

Baca juga : BRI Liga 1, Pesut Etam Fokus Hadapi Persikabo

Mercedes W15 yang dikemudikannya kembali mengalami masalah porpoising. Yakni mobil seperti memantulmantul saat dalam kecepatan tinggi.

Mercedes yang sebelum musim berlangsung terlihat optimis, kini seperti berbalik. Masalah yang dialami W15 membuat Hamilton hanya bisa finish ke-7 di Grand Prix (GP) Bahrain, dan ke-9 di Arab Saudi.

“Dia belum puas dengan mobil ini. Anda bisa mengetahuinya,” kata eks pebalap F1 David Coulthard, dilansir dari 𝘊𝘳𝘢𝘴𝘩, Senin (18/3).

Baca juga : Piala FA, Southampton Sudah Ditunggu Si Merah

Saat ini, rekan satu tim Hamilton, George Russell, lebih cocok dengan W15. Dengan tampil lebih cepat dari Hamilton. Itu membuat Hamilton berada dalam posisi tidak menguntungkan.

Coulthard menambahkan, jika Hamilton bisa segera menguasai sifat mobil W15, maka dia akan segera memberikan hasil baik. Tapi sekarang, sambung Coulthard, hal itu tampak sulit.

Tak lain karena kepastian kepindahannya ke Ferrari di musim depan. “Secara mental, dia sudah berada di sana,” ujar eks pebalap McLaren dan Red Bull itu.

Baca juga : Hamilton Ke Ferrari, Carlos Sainz Digosipin Ke Mercedes

Sebelummya, sejumlah pihak menyebut, latar belakang kepindahan Hamilton ke tim Kuda Jingkrak musim depan karena ketidakyakinannya pada performa Mercedes. Saat ini, Ferrari dianggap sebagai tim yang berpeluang besar bisa bersaing dengan Red Bull.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.