Dark/Light Mode

Saran Legenda AS Roma: Ayo, Jual Dybala!

Kamis, 21 Maret 2024 05:57 WIB
Paulo Dybala. (Foto : ist)
Paulo Dybala. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda AS Roma Francesco Totti menyarankan mantan klubnya untuk segera menjual Paulo Dybala. Alasannya, sang pemain sudah tak lagi mampu memberikan kontribusi maksimal untuk ke tim berjuluk Giallorossi.

“Kita bicara tentang seorang pemain top. Namun, kita juga harus mengerti apa yang ingin dilakukan klub di masa depan dan apa target mereka musim depan,” kata Totti seperti dikutip ๐˜๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ญ ๐˜๐˜ต๐˜ข๐˜ญ๐˜ช๐˜ข, Rabu (20/3).

“Andai saya direktur (di Roma), saya akan mempertimbangkan apa yang harus saya lakukan dengan seorang pesepak bola yang setahun hanya memainkan 15 pertandingan, “ ujarnya.

Baca juga : Gibran Digugat Rp 10 Juta oleh Almas

Mengenai Dybala, Totti dibilang sudah berubah pikiran tentang penyerang 30 tahun Argentina itu. Pasalnya, Januari lalu, dia berpendapat, Roma perlu mempertahankan mantan pemain Juventus itu dengan segala cara.

Tapi, memang, statistik Dybala di sepanjang musim 2023/2024 atau musim kedua memperkuat Roma, terus mengalami penurunan.

Pada musim pertamanya, usai gabung dari Juventus lewat jalur free transfer, Dybala mencetak 18 gol dan delapan assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi bersama Roma.

Baca juga : Saran Legenda Arsenal, Harga Ivan Toney Rp 1,9 Triliun, Kemahalan!

Musim ini, Dybala baru mengemas 14 gol dan tujuh assist dalam 28 penampilan untuk Roma. Namun, perlu diingat, Dybala musim ini juga telah melewatkan 13 pertandingan akibat cedera.

Dybala sendiri hingga kini masih terikat kontrak dengan Roma sampai Juni 2025. Dalam kontrak Dybala, ada klausul pelepasan senilai 13 juta Euro atau setara Rp 221 miliar yang bisa diaktifkan oleh klub-klub luar Italia.

Untuk klub-klub Italia yang berminat pada Dybala, klausul pelepasannya dipasang pada angka yang berbeda, yakni 20 juta Euro atau setara Rp 341 miliar. Namun, Roma bisa membatalkan klausul ini dengan menawari Dybala kenaikan gaji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.