Dark/Light Mode

Tenis Miami Open 2024

Osaka Hempaskan Cocciaretto

Jumat, 22 Maret 2024 06:30 WIB
Naomi Osaka. (Foto: Istimewa)
Naomi Osaka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Naomi Osaka terus menunjukkan kemajuan usai absen lama setelah melahirkan. Kemarin, Osaka lolos ke babak ke-2 turnamen tenis Miami Open 2024. Osaka sukses menghempaskan petenis Elisabetta Cocciaretto, 6-3, dan 6-4.

Cocciaretto, yang kini berada berada di peringkat 51 dunia, jadi ujian pertama yang berpotensi menyulitkan ke­bangkitan Osaka. Petenis Italia itu datang ke Miami setelah menjuarai ajang WTA 125 di Charleston pekan lalu.

Tapi, perbedaan kelas antara kedua pemain terbukti masih cukup besar. Osaka menunjuk­kan penampilan yang pernah membawanya meraih empat gelar Grand Slam. Dia berhasil mematahkan servis Cocciaretto pada kesempatan pertama. Selanjutnya, Osaka tidak pernah memberi kesempatan break pada lawan di set pembuka.

Berikutnya, Osaka hanya membutuhkan satu break pada set ke-2 untuk menyelesaikan pertandingan. Osaka kemudian menutup laga yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) itu dengan sebuah ace pada match point keduanya.

“Suatu kehormatan bisa bertanding menghadapi Cocciaretto,” kata Osaka usai laga, dilansir š˜Œš˜¶š˜³š˜°š˜“š˜±š˜°š˜³š˜µ, kemarin.

Baca juga : Amerika Ajukan Proposal Resolusi Gencatan Senjata

Di babak ke-2, petenis Jepang itu akan menghadapi unggu­lan ke-15 asal Ukraina Elina Svitolina.

Sama seperti Osaka, Svitolina juga baru kembali bertanding setelah absen lama usai mela­hirkan.

“Saya mengamatinya tahun lalu dan saya mengagumi semua penampilannya di Wimbledon,” kata Osaka soal calon lawannya.

Dia menganggap Svitolina sebagai seorang pemain hebat. Itu makanya, dia bisa kembali dengan cepat ke barisan 20 be­sar dunia setelah melahirkan. Karena, menurutnya, memang disitulah tempat dia seharusnya berada.

“Saya ingat pernah menonton­nya bermain Wimbledon ketika saya sedang hamil, dan saya berpikir ingin berada di sana juga suatu hari nanti,” ucapnya.

Baca juga : KPK: Silakan Laporkan

Dari sektor putra, Andy Murray memenangkan pertandingan panjang tiga set melawan Matteo Berrettini. Murray yang terli­hat kelelahan, bahkan hingga bersandar di raketnya agar bisa berdiri seimbang menang 4-6, 6-3, dan 6-4.

Laga tersebut memakan waktu total selama 2 jam, 49 menit.

“Ini jelas merupakan ke­menangan yang luar biasa bagi saya,” kata Murray usai laga.

Murray mengakui, memulai pertandingan dengan sedikit lambat. Tapi berikutnya, dia bermain cukup baik di akhir set pertama hingga akhir pertand­ingan. Petenis Skotlandia itu menciptakan banyak peluang, dan menyulitkan lawannya di akhir set ke-2 dan awal set ke-3.

“Saya memanfaatkannya dan memulai dengan cepat di set ke- 3 dan menyelesaikannya dengan baik di akhir pertandingan,” katanya.

Baca juga : PDIP Merasa Dekat Dengan Gerindra

Sebagai informasi, Murray jadi satu-satunya pemain yang tampil di ajang tersebut yang berasal dari angkatan para bin­tang seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Murray yang mengoleksi dua gelar di turna­men itu akan menghadapi ung­gulan ke-29 Tomas Etcheverry di babak ke-2.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 22 Maret 2024 dengan judul Tenis Miami Open 2024, Osaka Hempaskan Cocciaretto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.