Dark/Light Mode

Duh, Kiper Timnas Jerman Cedera Parah

Jumat, 22 Maret 2024 05:34 WIB
Kiper andalan Timnas Jerman, Manuel Neuer. (Foto : Ist)
Kiper andalan Timnas Jerman, Manuel Neuer. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper andalan Timnas Jerman, Manuel Neuer, kembali harus gigit jari. Pemain Bayern Munchen ini dipastikan absen saat Der Panzer - julukan Jerman, melakoni dua laga persahabatan melawan Prancis dan Belanda, karena cedera.

Hal itu diungkapkan Federasi Sepak bola Jerman (DFB) bahwa pemain berusia 37 tahun itu mengalami robek otot pada kaki kirinya saat melakukan latihan pada Rabu pagi.

Neuer harus meninggalkan sesi latihan di Frankfurt. Neuer semestinya akan kembali diberi kesempatan membela timnas saat melawan Prancis di Lyon pada Sabtu, 23 Maret.

Baca juga : PDIP Merasa Dekat Dengan Gerindra

Dia untuk pertama kalinya dalam 15 bulan dipanggil masuk timnas oleh Pelatih Julian Nagelsmann. Namun, dia kini dipastikan akan absen pada laga tersebut, demikian pula saat Jerman bertemu Belanda di Frankfurt pada Selasa mendatang, 25 Maret 2024.

Cedera itu juga membuatnya diragukan dapat bermain untuk Bayern Munchen pada pertandingan perempat final leg pertama melawan Arsenal pada 9 April mendatang.

Terakhir kali, Neuer bermain untuk Jerman pada Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022. Setelah itu, dia sempat mengalami patah kaki dan absen hampir selama semusim.

Baca juga : Gugat Hasil Pilpres Ke MK, Timnas Amin Siapkan 1.000 Pengacara

Pelatih Bayern Thomas Tuchel pada pekan lalu memuji keberhasilan sang kiper yang kembali dipercaya memperkuat timnas Jerman.

“Apa yang para dokter sampaikan benar-benar mengejutkan saya. Itu benar-benar unik. Satu dari 20.000 (kasus), mungkin satu dari 20 juta (kasus),” kata Tuchel, perihal cedera Neuer.

Julian Nagelsmann mengaku, belum ada keputusan yang diambil, apakah Neuer atau kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen yang akan menjadi kiper utama menjelang Piala Eropa 2024 yang akan dimainkan di kandang sendiri pada Juni dan Juli tahun ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.