Dark/Light Mode

PDIP Merasa Dekat Dengan Gerindra

Kamis, 21 Maret 2024 08:20 WIB
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus. (Foto: Dok. DPR RI)
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus mengatakan, partainya memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, Pilpres tidak membuat hubungan kedua partai bermusuhan.

Kata Deddy, kedekatan kedua partai itu bisa dilihat dari Prabowo yang menjenguk Bendahara Umun PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang tengah sakit di salah satu rumah sakit di Jakarta Barat.

Kunjungan Prabowo terungkap dari akun Facebook Sulut Viral Official. Akun tersebut memposting video dan foto momen Prabowo masuk rumah sakit dengan ditemani oleh Staf Khusus Olly.

Baca juga : Terima Hasil Pemilu, Paloh Ucapkan Selamat Ke Prabowo-Gibran

Kedatangan Prabowo menjenguk Olly, diamini Deddy. Kata dia, partainya memiliki hubungan baik dengan siapa saja, termasuk dengan Prabowo. “Hubungan kita dengan semua baik. Jadi, kita tidak ada masalah (dengan Gerindra),” kata Deddy, Rabu (20/3/2024).

Saat ditanya apakah partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu masih memungkinkan berkoalisi dengan Prabowo, Deddy tidak mengiyakan atau menampiknya. Jelasnya, sambung Deddy, hubungan PDIP dan Gerindra tidak pernah renggang.

“Memangnya kita ada permusuhan dengan Gerindra? Kan nggak ada. Kita berkompetisi dalam Pemilu yang konstitusional. Nggak ada masalah kita dengan Gerindra,” tegas Deddy.

Baca juga : PPP Dan PSI Nggak Lolos, Senayan Cuma Dihuni 8 Parpol

Justru, dia mempertanyakan siapa yang melemparkan isu hubungan PDIP dengan Gerindra telah runyam lantaran berbeda pilihan di Pilpres 2024.

“Lho, memang kita pernah jauh? Nggak pernah renggang. Namanya kompetisi yang konstitusional,” terangnya.

Senada dikatakan Politisi Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut dia, Prabowo berhubungan baik dengan semua partai politik, termasuk PDIP.

Baca juga : Kubu Paslon 03 Bakalan Angkut Bukti Kecurangan

“Jadi beliau tidak pernah menyimpan perasaan benci atau tidak suka dengan siapa pun,” jelas Dahnil kepada Rakyat Merdeka, Rabu (20/3/2024).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.