Dark/Light Mode

Indonesia Bekap Vietnam, Rizky Ridho: Perjalanan Timnas Masih Panjang

Jumat, 22 Maret 2024 17:09 WIB
Rizky Ridho. (
Rizky Ridho. (

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persija Jakarta Rizky Ridho berharap dukungan penuh  masyarakat Indonesia kepada timnas di ajang kulafikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut Rizky perjalanan timnas masih panjang. “Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Vietnam. Tapi kualifikasi ini perjalanannya masih panjang untuk kami semua,” ucap Ridho.

Baca juga : Teten Gaet Vietnam Perkuat Kerja Sama KUKM Dan Produksi Pangan

Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam, Timnas menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52’. Berawal dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan yang kemudian terjadi kemelut di dalam kotak penalti Vietnam, Egy yang berada di posisi ideal langsung menceploskan bola liar ke sisi kiri gawang Vietnam.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Kemenangan ini membuat Skuad Garuda naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F dengan torehan empat poin. Indonesia terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Irak dengan sembilan poin. Vietnam berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Filipina berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Bek Persija, Rizky Ridho, yang menjadi kapten pada laga itu tampil solid di lini belakang bersama Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner. Hingga pada akhirnya Ridho digantikan Ricky Kambuaya pada menit 80’.

Baca juga : Garuda Kobarkan Semangat Tinggi

Usai laga, Ridho mengaku bersyukur bisa mendapatkan tiga poin atas Vietnam. Namun dirinya tidak ingin berpuas diri karena laga berat lainnya masih menunggu di depan. "Jadi mohon doa dan dukungannya hingga akhir," kata Ridho.

Berikutnya Timnas Indonesia akan melakoni laga keempatnya melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, Selasa (26/3/2024), pukul 19.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.